Thursday, January 17, 2019

[KG-017/2019] Tingkatkan Pelayanan, KALOG Express Kelola Gerbong Barang Pada KA Singasari


Corcom KALOG, Jakarta - Hari Kamis tgl 17/01 bertempat di outlet KALOG Express Pasar Senen telah diselenggarakan kegiatan tasyakuran atas pengoperasian Gerbong Barang pada KA Singasari yang dikelola oleh KALOG. Hadir dalam kegiatan tersebut VP BHP Kurir KALOG beserta jajaran, SM Angkutan Barang Daop 1 Jakarta dan jajaran serta Wakil Kepala Stasiun Besar Pasar Senen.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari VP BHP Kurir KALOG (OK) yang mengungkapkan bahwa “KALOG berharap operasional dapat berjalan lancar dan aman ditengah kepadatan Stasiun Pasar Senen pada khususnya”. OK menambahkan bahwa pihaknya optimis KA Singasari mampu menambah pendapatan baik KALOG maupun KAI dalam mencapai RKAP 2019”

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Stasiun Besar Pasar Senen (PSE). Dalam sambutannya WKSB PSE berharap dengan penambahan KA Singasari dapat mendorong kinerja KA Barang BHP dan memberikan kontribusi positif bagi KALOG dan KAI. Selain itu, untuk memastikan kelancaran operasional diperlukan koordinasi yang baik untuk meminimaisir kendala di lintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng sebagai bentuk seremoni pengoperasian Gerbong Barang pada KA Singasari. Terhitung tanggal 17 Januari 2019, KALOG melalui BHP Kurir (KALOG Express) menambah rangkaian Gerbong Barang pada KA Penumpang melalui KA Singasari dengan relasi Pasar Senen – Blitar dengan kapasitas 20 ton untuk perjalanan pulang pergi. 

Pengoperasian tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan melalui penambahan kapasitas untuk mengakomodir peningkatan kebutuhan pengiriman barang sehingga barang dapat langsung terdistribusi dan terhindar dari risiko penumpukan barang karena keterbatasan kapasitas yang tersedia.

Selain di Pasar Senen, Tasyakuran juga serentak dilaksanakan di stasiun akhir yaitu Stasiun Blitar, dan di kantor Daop 7 Madiun sebagai salah satu titik lintas. Dengan beroperasinya KA Singasari, kapasitas harian KALOG Express yang tersedia secara keseluruhan menjadi 390 ton perhari untuk perjalanan pulang pergi.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG CorComm / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Thursday 17/01 PT Kereta Api Logistik (KALOG) operates and inaugurates freight cars on Singasari Train, with a scheduled departure from Pasar Senen Station (PSE). Present at the opening ceremony was VP BHP Kurir KALOG along with staff, SM Freight Transport Daop 1 Jakarta SM and Deputy Heads of Pasar Senen. Done

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...