Thursday, January 10, 2019

[KG-010/2019] Pertemuan JO BKALOG – Pelni Logistik


JaKaRTa : Sebenarnya kerjasama antara JO BKALOG + Pelni Logistik sudah lumayan alias berjalan baik selama ini, khususnya di wilayah Surabaya. Maksud kedatangan kali ini untuk menawarkan kerjasama di area Jakarta.

Maklum, usulan kerjasama ini sudah mengemuka sejak akhir tahun 2018 saat pihak Pelni Logistik menyampaikan akan melakukan ekspansi bisnis terkait niatan induk melakukan penetrasi bisnis di angkutan laut.

Namun ternyata agak sedikit berbeda antara rencana dan kenyataan di awal tahun 2019, saat pemerintah mengumumkan tentang tender Tol Laut kepada siapa dan tujuan mana saja yang diserahkan ke pihak swasta maupun pelat merah.

Pasalnya jika tahun 2018 lalu program Tol Laut mengarahkan 6 kapal utama ditangani PT Pelni namun untuk tahun 2019 PT Pelni hanya diberi hak 1 kapal utama dan menambahkan 4 kapal penghubung.

Sepertinya akan pergeseran moda, strategi dan operasi dari Pelni Logistik dan pihak JO BKALOG akan tetap berkomitmen menjaga hubungan baik yang telah terbina selama ini. Butuh waktu sebulan kedepan, sebelum kami siapkan pertemuan lanjutan.

Menyusul kabar selanjutnya ya. Cheers.

Sumber : KALOG / Foto : Firril.

[English Free Translation]
Actually the collaboration between JO BKALOG + Pelni Logistik has been going well so far, especially in the Surabaya area. The purpose of this time is to offer cooperation in the Jakarta area.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...