Monday, April 30, 2018

[KG-xxx/2018] KALOG Resmikan Layanan KALOG Express di Bali


Denpasar, Corcom KALOG – Sebagai salah satu upaya dalam mendorong pertumbuhan bisnis kurir dalam tubuh organisasi PT Kereta Api Logistik (KALOG), hari Kamis 26/04 di outlet Denpasar, telah dilaksanakan peresmian layanan KALOG Express di Pulau Dewata.

Acara ini ditandai dengan prosesi pemotongan pita + prosesi pecah kendi sebelum melepas pemberangkatan perdana pengiriman barang menggunakan truck dengan tujuan Banyuwangi, untuk selanjutnya akan diteruskan dengan kereta api menuju kota-kota tujuan di Jawa. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG (GO), VP BHP Kurir dan jajaran, Kepala Cabang dan Agen KALOG Express Denpasar, Gilimanuk, Negara, dan Badung, Kepala Sentral Pengolahan PT Pos Indonesia Denpasar, Komarudin, Branch Manager PT TNT Bali, Agus Susanto, serta GM Perum Damri Cabang Denpasar, I Made Suma Artika.

Dalam sambutannya, GO mengungkapkan “KALOG melalui KALOG Express akan terus melakukan pengembangan baik pengembangan domestik maupun mancanegara untuk memastikan pertumbuhan bisnis kurir secara berkelanjutan.”

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama keagenan untuk beberapa outlet di Bali dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dengan TNT untuk pengembangan layanan mancanegera melalui KALOG Global yang akan menghubungkan pengiriman barang Pelanggan dengan lebih dari 200 negara tujuan .

Layanan KALOG Express di Bali tersebut juga menjadi wadah sinergi antara PT KALOG dan PT Pos Indonesia untuk pengiriman barang milik PT Pos Indonesia baik dari dan menuju Bali yang diberangkatkan perdana menggunakan truck dan sekaligus menutup rangkaian kegiatan peresmian hari Kamis lalu. 

Pemberangkatan truck diawali dengan prosesi pecah kendi oleh GO bersama Kepala Sentral Pengolahan PT Pos Indonesia Denpasar, Komarudin. Sebelumnya, KALOG Express telah hadir lebih dulu di Sumatera dan menjadi langkah awal KALOG Express dalam melakukan repositioning di industri kurir. 

Dengan repositioning tersebut, KALOG Express menerapkan distribusi barang berbasis multimoda dan tidak terbatas pada moda KA. Langkah repositioning tersebut diharapkan mampu memperkuat posisi KALOG di industri kurir dan menjadi backbone transporter yang handal dalam rantai e-commerce.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


--- quote ---

ANTARANEWS.COM:

a) Kalog Mendistribusikan Barang ke 200 Negara

PT Kalog, melalui Kalog Express melakukan langkah ekspansif dalam mendorong bisnis distribusi barang kurir dan kargo melalui pengiriman ke luar Pulau Jawa dan kini tengah dipersiapkan untuk menghubungkan ke lebih dari 200 negara melalui Kalog Global. 

Dirop dan Pemasaran Kalog Sugeng Priyono mengatakan, hal itu menanggapi geliat e-dagang di Indonesia yang semakin kuat, Kalog sebagai pengangkut andalan dalam rantai e-dagang melalui perluasan jangkauan layanan ke luar Pulau Jawa salah satunya Bali yang ditandai dengan pengoperasian sejumlah outlet di Bali diantaranya Denpasar, Gilimanuk, Negara dan Badung sebagai titik layanan untuk menghubungkan pelanggan dengan layanan Kalog Express. 

Sejalan dengan perluasan jangkauan tersebut, Kalog Express juga melakukan penempatan dengan menerapkan pola distribusi multimoda yang diperluas tidak hanya terbatas menggunakan moda KA, sehingga memberikan kemudahan lebih dalam melayani kebutuhan pengiriman lintas pulau. 

Sugeng menambahkan bahwa perseroan optimistis layanan Kalog Express dapat diterima dan mampu menjadi alternatif pilihan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang baik dari dan menuju Bali. 

Dia menambahkan Kalog Express akan secara berkelanjutan melakukan ekspansi jangkauan layanan hingga ke NTB, NTT, Kalimantan dan Sulawesi seiring dengan program strategis pemerintah berupa pengembangan rel KA.

Sumber : Bisnis, 27.04.18.

--- unquote ----

Wuiiiiih agresif bingitz ya. Toooop.

Sumber : CorComm KALOG / Foto : Hendrik.

[English Free Translation]
As one of the efforts in encouraging the growth of express and courier business within the organization of PT Kereta Api Logistik (KALOG), on Thursday 26/04 at Denpasar outlet, the inauguration of KALOG Express service in Bali Island has been implemented. Good Job Guys.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...