Saturday, April 28, 2018

[KG-xxx/2018] KALOG Tandatangani MoU Dengan PT SBP


Jakarta, Corcom KALOG – Bertempat di kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG), hari Jumat 27/04 dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Kereta Api Logistik dengan PT Sriwijaya Bara Priharum (SBP)

Dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, masing-masing pihak berkeinginan untuk menjalankan kegiatan lift-on/ lift-off (LO/LO) petikemas batubara di Stasiun Muara Lawai dan/atau Stasiun Banjarsari dan/atau lokasi lainnya. 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Plt. GU dan Iskandar Maliki, Direktur Umum PT SBP disaksikan oleh Plt. GB dan jajaran serta Ahmad Rivai, Direktur Operasional PT SBP dan jajaran.

Dalam sambutannya, Plt. GU mengungkapkan bahwa rencana kerjasama tersebut telah mendapatkan dukungan penuh dari induk Perusahaan KAI berupa pembangunan stasiun dan terminal batubara di Muaralawai sebagai rencana awal dan termasuk pengembangan lainnya serta diharapkan di awal tahun 2019 KALOG sudah dapat melayani kebutuhan PT SBP. 

Sementara Iskandar Maliki, Direktur Umum PT SBP mengatakan bahwa PT SBP tengah mempersiapkan peningkatan kapasitas produksi sehingga memerlukan moda transportasi dengan kapasitas angkut besar dengan risiko yang minim terutama risiko terhadap dampak lingkungan. Untuk mengimbangi rencana peningkatan tersebut, moda KA merupakan moda yang tepat.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : CorComm KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Located at the headquarters of PT Kereta Api Logistik (KALOG), on Friday (April 27th), the signing of a Memorandum of Understanding (MoU) between PT Kereta Api Logistik and PT Sriwijaya Bara Priharum (SBP) was completely done.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...