Thursday, April 5, 2018

[KG-xxx/2018] GU Ke KPT, BC+UL Hadiri FGD - 05/04/18

JaKaRTa : Lagi dan lagi, BoD KALOG secara kontinyu melaksanakan fungsi kontrol + monitoring terhadap alat2 produksi yang menjadi andalan utamanya di Kertapati (KPT), Palembang, Sumatera Selatan. Seperti diketahui, angkutan dimaksud yakni angkutan batubara.

GU melakukan koordinasi dengan penguasa setempat yakni Kadivre 3 Pg, CF serta pihak BAU + BMSS. Selain itu, selaku Plt Direktur Utama KALOG, GU melakukan pembinaan terhadap jajaran di KALOG Sumatera Selatan, khususnya tim KPT.


Di tempat terpisah, BC + UL menghadiri forum group discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Kemenko Kemaritiman di area Cikarang Jababeka, dengan tema pengurangan biaya logistik nasional.

Isu ini bukan kali pertama diadakan oleh sebuah lembaga ato kementerian yang peduli atas kegundahan pengusaha dan pelaku logistik di Tanah Air. Lebih dari itu. Keluh kesah maupun berbagai masukan sepertinya masih ditangani sektoral sehingga terkesan mirip pekerjaan gali lobang tutup lobang.

Memang, keberadaan diskusi intensif dengan berbagai kalangan sangat diharapkan tetapi arah dan tujuan yang hendak dituju pun seharusnya fokus dan bisa benar2 berdaya guna he he he - sekedar kritik membangun ‘loh.

Tampil sebagai nara sumber kali ini,  Kementerian Perdagangan Balitbang dan Cikarang Dry Port (CDP) selaku tuan rumah dan Kemenko Kemaritiman selaku fasilitator. Acara mulai jam 15.00 dengan kunjungan ke CDP dan area pergudangan serta melewati gedung anyar Kantor Bea Cukai Cikarang.

Dalam acara tersebut dipresentasikan juga perjuangan serta kemajuan yang diraih CDP sehingga bisa berkembang seperti sekarang ini. Bahkan perkembangan IT terbaru diikuti dengan peluncuran aplikasi MyCDP dan perkembangan teknologi terbaru seperti implementasi Autogate.

Acara ditutup secara resmi jam 18.30 dan kita langsung cabut menembus kemacetan di tol Cikampek arah Jakarta. Sebuah keberuntungan bisa sampe di kantor jam 21.30 dan harus disyukuri. Alhamdulillah.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Again and again, BoD KALOG continuously performs the control + monitoring function of production equipment which is the mainstay in Kertapati (KPT), Palembang, South Sumatera. As we known, KALOG's current money machine is coal transport.

Separately, BC + UL attended a forum group discussion (FGD) which organized by the Ministry of Maritime Affairs in Cikarang Jababeka, with the theme of reducing national logistics costs.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...