Monday, April 23, 2018

[KG-xxx/2018] Survei ke Balaraja, Cikande, Citeras, Maja


Senin 23/04, Jakarta dan Tangerang diguyur hujan sejak semalam dan ternyata nyambung terus hingga tengah malam saat balik survei. Kebetulan hari ini punya target survei lahan ke daerah barat pulau Jawa.

Sejauh ini KALOG blon punya basis di area Banten dan sekitarnya sehingga mempelajari kemungkinan, apakah bisa membangun container yard (CY) sekitaran Tangerang hingga area Banten sana.

Sidik punya sidik, ternyata area Serpong arah Jakarta bakal dimanfaatkan oleh sodara seperguruan yakni PT KCI (PT Kereta Commuter Indonesia) sehingga tujuan survei digeser ke arah Serang sana.

Setelah disurvei, area Cikande + Balaraja memang daerah industri, banyak pabrik tetapi sayangnya dapat bocoran bahwa Kementerian Perhubungan bakal ngebangun Balai Pengujian Kereta Api diantara Stasiun Citeras dan Stasiun Maja.

Padahal diantara kedua stasiun itu termasuk strategis dan ada satu perumahan besar yang tengah dibangun. Disarankan oleh instansi terkait bahwa wilayah yang agak bebas yakni Tigaraksa dan kemungkinan meninjau ulang CY Tonjong Baru.

Segera akan ditindaklanjuti karena hari menjelang maghrib sehingga tinjauan ke arah tadi akan disusulkan di waktu lain. Sebelum pamit pulang, gak lupa sowan ke KS Maja - Hendra sebagai penguasa lokal he he he, pengelola stasiun.

Dokumentasi terlampir. Oh iya di PJL didampingi Saepul dan saat survei didampingi Rudy (Pemda Tangerang) + Nur (BKE). Thanks all.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Monday, April 23rd, Jakarta and Tangerang was washed down by rain since last night and it turned out to continue until midnight on the wayback of the survey. Incidentally today we have a target survey of land to the western part of Java. Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...