Saturday, September 30, 2017

[KG-xxx/2017] Pertemuan Perdana Komunitas Heavy-lifter - 28/09/17

JaKaRTa : Menyikapi kondisi terkini di Tanah Air bahwa hingga saat para pekerja yang memiliki talenta luar biasa dan memiliki dedikasi tinggi plus kompetensi mumpuni disisi heavy-lifter, blon ada wadah untuk curhat dan ngobrol2 gitu deh.

Ceritanya, sejumlah praktisi yang juga pemerhati namun peduli kepada insan heavy-lifter menggalang kepedulian lewat WA dan responnya positif bingitz. Hal terlihat dari minat peserta yang bergabung di forum WA. Apa sih nama wadahnya ?

INDONESIA ODC & HEAVY-LIFT COMMUNITY (Komunitas Barang Over Dimensi dan Heavy-Lift Indonesia). Singkatannya : IOH-C. Komunitas ini bukan organisasi massa ato partai politik (entah kedepannya ...?) tetapi sekedar tempat ngobrol dan berbagi pengetahuan dan pengalaman kerja para heavy-lifter di Indonesia.

Harapannya dari komunitas ini akan dibangun wadah/organisasi di waktu2 mendatang, khusus untuk itu mulai dari pelatihan hingga sertifikasi serta komunitas ini ingin berkontribusi terhadap pembangunan negara kita, Indonesia🙏

Acara dibuka secara resmi oleh inisiator komunitas IOH-C oom Armen MTI, dilanjutkan dengan penyampaian visi & misi komunitas ini, perkenalan anggota serta sesi berbagi pengalaman dari para senior yang jam terbangnya memang kudu diakui huebat dan lebih dulu lahir.

Terakhir, ada sharing session dari Oom Bambang ALE yang mempresentasikan tools untuk survei yang efektif dan produktif, menggunakan sebuah kendaraan yang dilengkapi kamera puter 360 derajat dan bisa menentukan lokasi, jarak, ketinggian jembatan dll.

Wes poko'e sangat bermanfaat sekali sebagai tempat untuk saling berbagi pengalaman. Yang senior dengan legowo bersedia menurunkan ilmunya dan yang junior jangan malu2 untuk belajar dengan yang lebih senior. Umur dan pengalaman gak bisa dibohongin.

Selamat untuk pertemuan pertama ini dan ada PR besar untuk membina dan mengkader SDM heavy-lifter yang mumpuni, memiliki kompetensi serta diakui oleh industri yang bersangkutan. Isu serifikasi, ini PR bareng2 yang kudu segera dibenahi.

Bravo IOH-C Indonesia. Maju terus pantang mundur. Dokumentasinya bisa disimak disini nih.


Sumber : KALOG / Foto : RAM and other heavy-lifters.

[English Free Translation]
INDONESIA ODC & HEAVY-LIFT COMMUNITY (Over Dimensions and Heavy-Lift Indonesia Community). Abbreviation: IOH-C. This community is not a mass organization or political party (either in the future ...?) But just a place to chat and share the knowledge and work experience of the heavy-lifter in Indonesia.


No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...