Thursday, September 21, 2017

[KA-xxx/2017] PT KAI Ikuti IBD Expo 2017

JAKARTA : Ajang tahunan Indonesia Business and Development (IBD) Expo kembali digelar oleh Kementerian BUMN pada tahun 2017. Kali ini tema yang diusung adalah Sinergi Indonesia Hebat. IBD Expo 2017 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 20-23 September 2017.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Menteri BUMN Devy Suradji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wahana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Konsepnya untuk Indonesia Hebat. Bentuk kegiatannya macam-macam. Tidak boleh hanya sebatas eksibisi atau pameran saja, tapi juga menerima aspirasi, melalui interaktif session," tegasnya. Acara diikuti sekitar 95 BUMN yang akan menampilkan produk-produk mereka, termasuk juga PT KAI.

Pembukaan IBD Expo 2017 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Rini Soemarno. DU dan D3 sebagai PYMT D1 juga turut hadir pada IBD Expo hari pertama ini.

Dalam rangkaian kegiatan IBD Expo 2017, terdapat sejumlah agenda menarik, diantaranya, puluhan BUMN membuka lowongan pekerjaan. Selanjutnya juga ditampilkan berbagai mock up pembangunan. Di stand PT KAI menampilkan mock up interior KA Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola oleh anak perusahaan PT KAI, yaitu PT Railink.

Kemudian juga ditampilkan maket LRT Jabodebek yang membentang dari Cibubur dan Bekasi Timur menuju Jakarta. Untuk menambah daya tarik, PT KAI menyediakan merchandise dan voucher tiket gratis bagi pengunjung dan pembeli tiket kereta api di stand PT KAI. Bagi pembeli tiket kereta api di stand PT KAI juga mendapatkan diskon 10%.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : PR PT KAI Bandung.

[English Free Translation]
The annual event of Indonesia Business and Development (IBD) Expo was again held by the Ministry of SOEs in 2017. This time the theme that carried is the Great Synergy Indonesia. IBD Expo 2017 held at Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta on 20-23 September 2017.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...