Friday, September 22, 2017

[KG-xxx/2017] Survei Bareng KAI, KALOG, Sinar Mas Group - 22/09/17

SeMaRaNG : Sebagai tindak lanjut dari arahan D9, Plt D1, GU, GB saat bertemu tim PT Bina Sinar Amity (BSA) yang kebetulan merupakan afiliasi dari kelompok usaha raksasa Sinar Mas Group (SMG).

BSA sendiri memiliki fokus usaha di sektor perdepoan dan transportasi namun sangat berkeinginan mengembangkan jasa logistik terpadu, menggunakan moda kereta api (KA).

Keinginan tsb disampaikan beberapa waktu lalu dan tim pelaksana langsung mendapat perintah untuk menindaklanjuti permintaan tsb. Survei hari ini merupakan perwujudan keseriusan untuk menggali lebih dalam potensi para pihak, serta meyakinkan semua pihak dengan melihat kondisi fisik di lapangan.

Adapun area yang di-cek adalah kawasan Ronggowarsito II dimana nantinya kereta angkutan barang akan dihubungkan ke pelabuhan Tanjung Emas Semarang, selain menghubungkan ke wilayah industri di selatan yakni seputar Joglo Semar (Jogja Solo Semarang).

Tim kecil akan menyiapkan data agar bisa segera dieksekusi, seperti halnya CY Ronggowarsito I yang sejak April 2017 sudah beroperasi. Ngomong2 soal potensi dan realisasi ibarat telur dan ayam. Mana yang akan didahulukan ?

Sebuah daerah dikembangkan, bukan tanpa pengorbanan. Kadang bisa langsung melesat bila potensi pasarnya siap dan sosialisasi kepada para pengusaha cukup waktu. Gak ada yang gak bisa karena potensi di Tanah Air sangatlah besar.

Kadang orang luar membedah hingga ke jantung hati sehingga menohok tuan rumah. Bagaimana caranya gak tertohok, ya musti belajar dari pengalaman sebelumnya. Banyak contoh.

Are you ready ? Industri kreatif di wilayah Jawa Tengah + DiY termasuk bagus. Sanggupkah logistics provider membungkus penawaran dengan baik dan solutif ?

Dokumentasi survei bareng ke Ronggowarsito II, Stasiun Tawang serta CY Ronggowarsito I yang sudah beroperasi, terlampir. Titik kumpul awal adalah kantor Daop 4 Sm.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
As a follow up of D9's message a week ago, when the management meeting with the team of PT Bina Sinar Amity (BSA) - Sinar Mas Group (SMG) affiliate company - on Friday 22/09/17, we conducted a joint survey to Ronggowarsito II.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...