Wednesday, March 1, 2017

[KG-060/2017] JO RICH KALOG + French Embassy – 01/03/17

JaKaRTa : Bertempat di kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG), Rabu 01/03, dilaksanakan penandatanganan kerjasama operasi angkutan barang berbasis kereta api serta pengelolaan area, dengan nama JO Rich KALOG.

Adapun area yang dikerjasamakan yaitu di area penumpukan kontainer (CY) Stasiun Indro (IDO) dan Stasiun Cibungur (CBR), hasil racikan bersama PT KALOG dan PT Richmount Agro Chem (RAC).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Richmount Agro Chem, Ali Shafek dan PLT Direktur Utama KALOG, disaksikan oleh jajaran Direksi PT Richmount Agro Chem beserta Direktur Operasi & Pemasaran KALOG serta jajaran.

Dengan kerjasama operasi ini, KALOG bersama PT Richmount Agro Chem sepakat untuk melakukan penyiapan dan optimalisasi pemanfaatan lahan dan penyediaan fasilitas intermoda pengangkutan petikemas serta menjalankan kerjasama operasi dalam angkutan kontainer  dengan spesifikasi multi-komoditi.

Rencananya, ujicoba operasi angkutan keretea api barang dari CBR akan dimulai pada pertengahan Maret 2017. Sebelumnya, CBR pernah dioperasikan oleh pihak swasta namun sempat terhenti karena dianggap tidak layak – saat itu.

Semoga, kini dan kedepannya, KA barang mendapat tempat lagi di hati masyarakat pengguna jasa agar angkutan barang yang selama ini terkonsentrasi di angkutan jalan raya, bisa berpindah berangsur-angsur, untuk meminimalisir kemacetan dan kerusakan jalan raya.


Selain kegiatan diatas, tim KALOG juga ikut mendampingi tim PT KAI torpus yang menjadi salah satu nara sumber di Indonesian-French Seminar, dengan tema Logistics & Cold Chain, di Hotel Mandarin lantai, mulai pukul 13.00 hingga 17.30an.

Acara dibuka oleh Dubes Perancis di Indonesia, dilanjut dengan sejumlah presentasi dari Bollore Logistics, Assault Systeme, Engie Axima, Kementerian Kelautan, Angkasa Pura, Pelindo II hingga PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Ajang diskusi lumayan seru dan membahas potensi dan tantangan industri logistik di Indonesia. Juga berharap agar bila perusahaan Perancis bisa ikut serta berinvestasi, jangan lupa membawa serta mitra lokal supaya bisa sama2 berkembang.

Oh iya, penyelenggara acara ini adalah French Embassy dan KALOG menjadi salah satu mitra diskusi dalam berbagai kesempatan, terutama yang terkait dengan moda kereta api dan angkutan barang. Siiip !

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Located at the headquarters of PT Kereta Api Logistik (KALOG), Wednesday, March 1st, held the signing joint operation agreement, under the name JO Rich KALOG.

In addition to the above activities, the KALOG team also accompanied the KAI team which became one of the sources in the Indonesian-French Seminar, with the theme of Logistics and Cold Chain, at the Mandarin floor, from 13.00 to 17.30.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...