Tuesday, March 14, 2017

[KG-073/2017] Rapat Persiapan Aktivasi CBR – 14/03/17

BaNDuNG : Setelah lama gak beroperasi, akhirnya tanda2 geliat ekonomi di sekitar Stasiun Cibungur (CBR) bakal dimulai kembali. Hal ini didorong dengan akan beroperasinya fungsi CBR sebagai stasiun angkutan barang, selain sebagai stasiun angkutan penumpang.

Sebelumnya, stasiun ini pernah menjadi DP3 BC dan dioperasikan oleh pihak swasta. Kini, PT Kereta Api Logistik (KALOG) bersama PT Richmount Agro Chem (RAC) berupaya menghidupkan kembali aktifitas di CBR.

Kabar asyiknya, hari Selasa tgl 14/03 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Angkutan Barang mengundang KALOG dan RAC, selain Daop 2 Bd untuk membicarakan teknis operasional reaktivasi CBR dalam waktu dekat. Tinggal menghitung hari.


Kedepannya, banyak kawasan industri di sekitar Krawang, Cikampek dan Purwakarta yang bisa memanfaatkan lokasi strategis CBR untuk keperluan kontainer ekspor, impor maupun lokal. Pastinya KALOGers akan berkoordinasi dengan para pihak terkait.

Sebelumnya, sudah dilakukan persiapan mob demob 1 (satu) unit Reach Stacker (RS) dari Jakarta menuju Cibungur dan dimonitor langsung KALOGers. Walau harus jungkir balik hingga malam, itu beda antara Kalong dan KALOG. Beda tipis he he he ...


Inshaa Allah, rencana uji-coba angkutan KA barang relasi CBR-IDO bakal diresmikan hari Kamis tgl 16/03 mendatang. Simak hasil liputannya berikut ini dan semoga mancarli ya.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
After a long time do not operate, finally signs of economic writhing around Cibungur Station (CBR) will be resumed immediately. It is driven by the operation of  CBR as a freight station, other than as a passenger station.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...