Thursday, March 16, 2017

[KG-075/2017] Cibungur Resmi Dioperasikan Kembali – 16/03/17

JaKaRTa : Setelah menunggu hampir 20 tahun lamanya, Stasiun Cibungur (CBR) yang sempat mati suri alias gak beroperasi, kini resmi beroperasi kembali sebagai stasiun angkutan barang. Syukur Alhamdulillah.

Bertempat di Stasiun Cibungur, hari Kamis 16/03, diberangkatkan rangkaian kereta api (KA) kontainer relasi Cibungur – Indro dengan stamformasi (SF) 20 GD, sekaligus dalam rangka uji coba operasional di lapangan.

Acara diisi dengan sejumlah sambutan dan doa, sebelum akhirnya peresmian ditandai dengan prosesi pecah kendi oleh CF bersama VP Daop 2 Bandung. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan oleh salah satu direksi PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

Dalam sambutannya, Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG menyampaikan bahwa angkutan ini merupakan bentuk sinergi beberapa pihak untuk mendorong pengalihan beban jalan raya ke kereta api dengan harapan mampu mengurangi kemacetan jalan raya serta mengurangi kerusakan jalan yang berdampak pada efisiensi dengan pengurangan beban perbaikan infrastruktur.

Sementara CF menambahkan bahwa angkutan barang menggunakan kereta api merupakan wujud sinergi logistik nasional dalam program sinergi BUMN. Pada pemberangkatan perdana diangkut sekitar 840 ton pupuk dari PKC menggunakan 20 GD atau setara dengan 40 TEUs.

Hadir dalam kegiatan diatas CF (sekaligus mewakili D1 PT KAI), VP Daop 2 Bandung, GO, VP OC dan jajaran, Direksi PT Richmount Agro Chem, direksi PT Pupuk Kujang Cikampek dan perwakilan PT Semen Indonesia beserta jajaran serta Muspika setempat.

Dokumentasi, terlampir. Syukur Alahmdulillah mancarli.


Sumber : CorComm KALOG / Foto : Adjeng Putri – RAM.

[English Free Translation]
After waiting nearly 20 years, Cibungur Station (CBR) which had been crippled for so long, is now officially operating again as of freight station. Syukur Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...