Friday, March 24, 2017

[KG-083/2017] Sharing Session KALOG-GIZ 24/03/17

JaKaRTa : Hari Jumat 24/03 siang, seorang perwakilan dari GIZ (perusahaan nirlaba Jerman yang memberikan masukan untuk pemerintah Indonesia di sektor transportasi umum) dan melakukan diskusi ringan bersama KALOGers.

Hasil diskusi gak cukup sekali tetapi beberapa hal yang menjadi kendala mengapa moda kereta api (KA) khususnya angkutan barang masih kurang diminati publik, sudah disampaikan dan semoga bisa menjadi bahan kajian bermanfaat.

Bila tak ada halangan, jadual pertemuan berikutnya diagendakan bulan Mei 2017 mendatang. May Be Yes, May Be No. Tergantung keseriusan pihak GIZ dan seberapa tanggap sih pemerintah menyikapi moda KA sebagai angkutan massal, gak melulu ngurusin penumpang tetapi juga barang kedepannya.

GIZ ato Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH adalah perusahaan internasional milik pemerintah federal Jerman yang beroperasi di berbagai bidang di lebih dari 130 negara. GIZ umumnya bekerja sama dengan pemerintah negara, lembaga negara, dan sektor swasta. Kantor pusatnya terletak di Bonn dan Eschborn, Jerman.

GIZ didirikan tanggal 1 Januari 2011 melalui penggabungan tiga organisasai Jerman, Deutscher Entwicklungsdienst (DED), Deutsche Gesellschaft für Technische Zusammenarbeit (GTZ), dan Internationale Weiterbildung und Entwicklung (InWEnt).

KALOG ato PT Kereta Api Logistik (KALOG) adalah afiliasi dari PT Kereta Api Indoneisa (Persero) yang fokus di angkutan barang dan menawarkan layanan pra-purna (door-to-door services) untuk bisa memenuhi keinginan Pelanggannya.

Yuuuk, kita ikutin aja perjalanan sang waktu. Dokumentasi terlampir.



Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Friday, March 24th p.m, one of the representatives of GIZ (German non-profit company that provides input to the Indonesian government in the public transport sector), held a mild joint discussions with KALOGers.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...