Tuesday, March 28, 2017

[KU-087/2017] Daerah Bantaran Rel Kereta Akan Disulap Jadi Kawasan Wisata

PURWAKARTA : Pemkab Purwakarta akan menata kawasan permukiman yang dilintasi rel KA. Sebelumnya, daerah yang dipimpin Dedi Mulyadi ini telah menata kawasan Stasiun Puwakarta dan Plered. Dedi mengatakan selama ini kawasan pemukiman di pinggiran rel KA kerap terkesan kumuh.

Kali ini, Dedi akan menata kawasan itu agar lebih bernuansa wisata. "Trennya memakai KA itu sama seperti wisata, jadi kami akan tata kawasan sekitar bantaran rel KA dimulai dari perbatasan Cikampek, Karawang, hingga Bandung Barat," katanya. Pemerintah kata dia, akan membagikan ganti rugi bagi warga yang terkena dampak ke tempat yang layak.

"Kita manfaatkan aset yang dimiliki PT KAI yang ditempati masyarakat," ujar Dedi. Ia mengaku telah mengkomunikasikannya dengan PT KAI termasuk Deputi 3 bidang Infrastruktur Kemaritiman.

Sumber : TribunNews, 21.03.17 / Foto : Penjaja Kata.

[English Free Translation]
Purwakarta regency will organize a residential area that is crossed by the railway. Previously, the area led by Dedi Mulyadi has been organizing regional areas such as Plered and Puwakarta Stattion. Dedi said this during a residential area on the outskirts of railway tracks often appear dirty.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...