Senin, 23 Mei 2016

[KG-141/2016] Update Rapat Di Kemenko Kemaritiman - 23/05/16

JaKaRTa: . Rapat kali ini membahas urusan internal kereta api karena di minggu lalu udah di-update progress masing2 tugas dan kewenangan yang diberikan. Tapi yang terkait dengan isu kereta api jadi pending.

Kebetulan minggu lalu, tim dari PT KAI dan PT KAPM berhalangan hadir karena satu dan lain hal sehingga akhirnya dari pihak Kemenko Kemaritiman menyiapkan waktu khusus untuk membahas apa saja yang harus diselesaikan oleh PT KAI dan afiliasi.

Intinya, terkait rencana peresmian kereta pelabuhan dari pelabuhan Tanjung Priok / JICT dan Kodja ke Cikarang Dry Port (CDP) oleh RI-1, staf Kemenko Kemartitiman ingin memastikan semuanya dalam kondisi selesai dikerjakan (Done !).

Yang tersisa, di dalam rencana serah terima yang sedianya bisa dilaksanakan bulan April 2016 namun karena sejumlah persyaratan admin belum dipenuhi oleh salah satu pihak (baca : KAPM), sehingga isu sejumlah fasilitas mangkrak pun mencuat.

Padahal, semua fasilitas udah siap, hanya tinggal membereskan urusan tatib adminnya doank. Ada juga sejumlah titik lampu penerangan yang belum terpasang dan office container Kantor Bea Cukai (BC), KALOG maupun CDP pun menjadi bahan diskusi.

Segera ditindaklanjuti agar saat peresmian nanti, segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin YRA. Untuk diketahui bersama, uji-coba angkutan kontainer dengan menggunakan kereta api (KA) udah berlangsung sejak tgl 07/04/16.

Simak suasana rapat di Kemenko. Hadir dalam raat tersebut dari PT KAI dipimpin Project Director 3, Daop 1 Jak dikomando oleh Deputy Satu, KAPM serta KALOG dan AsMan dari kementerian terkait yang mengurusi isu dwelling time.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Monday, May 23rd, held a meeting at the Coordinating Maritime Minister’s office  to discuss a number of issues related to facilities in the area JICT Station, which operated by PT KALOG and Daop 1 Jak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar