Jumat, 06 Mei 2016

[KA-124/2016] Sosialisasi Tahap Akhir Reaktivasi Jalur KA menuju Pelabuhan Tanjung Emas

SeMaRaNG: Menindaklanjuti rangkaian sosialisasi pertama (13/4) dan kedua (28/4), hari ini Rabu (4/5) PT KAI Daop 4 Semarang menyelenggarakan sosialisasi tahap ke-3 (final) kepada warga Kebonharjo terkait reaktivasi jalur KA menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sosialisasi ini dilakukan di Gedung Marabunta, Komplek Kota Lama Semarang dan dihadiri EVP 4 SM beserta manajemen, Kapolrestabes Kota Semarang, Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan Dandim dan Danlanal Kota Semarang, Pewakilan BPN Kota Semarang serta 24 warga Kebonharjo yang terkena dampak reaktivasi.

Kadishubkominfo Provinsi Jawa Tengah melalui Kabid Perkeretaapian, Henggar Budi Anggoro menyampaikan dengan perkembangan ekonomi di kota Semarang dan sekitarnya menuntut diperlukan transportasi menuju Pelabuhan Tanjung Emas yang merupakan pintu keluar masuk barang. "Dengan reaktivasi ini diharapkan ekonomi di kota Semarang semakin meningkat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mendukung program pemerintah demi kemajuan warga semarang. “Warga kebonharjo diharapkan menjalin komunikasi dengan baik dengan PT KAI agar tidak terjadi informasi yang keliru,” tandasnya. Hal yang sama juga disampaikan perwakilan dari Dandim dan Danlanal kota Semarang.

Selanjutnya EVP Daop 4 Sm menyampaikan bahwa reaktivasi merupakan program nasional, karena Pelabuhan Tanjung Emas merupakan pintu gerbang ekspor dan impor logistik yang tidak dapat dibendung, sehingga perlunya reaktivasi jalur KA. “Diharapkan warga kebonharjo yang terkena dampak lebih kooperatif dalam menjalin komunikasi dengan PT KAI,” ungkapnya.

Setelah sesi sambutan dari para pihak, dilanjutkan paparan serta penjelasan secara detail oleh SM Aset terkait sosialisasi tahap ketiga. Selain itu, SM Aset juga menjelaskan bahwa sosialisi ini merupakan sosialisasi terakhir dari PT KAI. “Di pertengahan bulan mei, akan segera dilaksanakan penataan/penertiban bangunan kepada warga non sertifikat, dan untuk para warga yang memiliki sertifikat akan dilakukan pembatalan sertifikat melalui litigasi/perkara hukum,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembuatan buku rekening oleh warga untuk penerimaan uang biaya bongkar dan pindah.

Dokumentasi terlampir.



Sumber : CorComm PT KAI Daop 4 SM.

[English Free Translation]
Follow up on the first and second series of socialization (April 13 and April 28), two days ago on Wednesday (May 4th) PT KAI Daop 4 Semarang held socialization phase 3 (final) to citizens Kebonharjo related with reactivation of the railway line to the Port of Tanjung Emas , Semarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar