Senin, 18 Januari 2016

[KU-018/2016] Jokowi Minta Pembangunan Sarana Transportasi Perintis Digeber

JAKARTA: Presiden RI Joko Widodo menyaksikan penandatanganan 12 paket kontrak untuk pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Indonesia pada Senin (18/1). Selain meminta membuka bandara di daerah perintis, Jokowi meminta untuk setiap wilayah di Indonesia harus dilalui jalur KA.

Dalam pidatonya, Jokowi berpesan kepada Menhub Ignasius Jonan untuk memperhatikan dan mempercepat pembangunan infrastruktur transportasi di daerah-daerah terpencil (perintis).
Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur transportasi daerah perintis ini menjadi kunci utama untuk menggerakkan ekonomi sebuah wilayah yang selama ini pembangunannya cukup lambat. Permintaan dari Jokowi tsb sebenarnya sudah ada dalam agenda Kemenhub.

Untuk diketahui, Kemenhub akan membangun dan mengembangkan bandara baru di 15 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun ini. Selanjutnya, Jokowi juga meminta untuk setiap wilayah di Indonesia ke depan mampu dilalui jalur KA.

"Di sana produknya banyak, barang yang dijual banyak, tapi untuk mengangkutnya mahal, tidak mungkin barangnya bisa bersaing, karena modal transportasi KA adalah murah, baik untuk penumpang atau barang," tegas Jokowi.

Sumber : Liputan6, 18.01.16.

[English Free Translation]
President of the Republic of Indonesia Joko Widodo witnessed the signing of 12 contracts package for infrastructure development in some parts of Indonesia on Monday (18/01). In addition to asking open airports in the pioneer area, Jokowi asks for every region in Indonesia must pass the railway line. Yes, this is the right choice Mr. President.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar