Jumat, 15 Januari 2016

[KG-015/2016] Rapat Koordinasi KA Pelabuhan JICT – 15/01/16


JaKaRTa: Ini merupakan pertemuan kesekian kalinya dengan para pihak, yang terkait dengan rencana pengoperasian kereta api (KA) pelabuhan Tanjung Priok, khususnya area Jakarta International Container Terminal (JICT).

Rapat ini dikoordinir oleh Kementerian Kemaritiman RI dan dihadiri oleh perwakilan dari Badan Karantina, JICT, PT Kereta Api Indonesia (Persero) baik kantor pusat maupun Daop 1 Jak serta PT Kereta Api Logistik (KALOG). Pihak Bea Cukai (BC) absen karena ada keperluan lain.

Intinya dalam rapat pagi ini, membahas akselerasi pengoperasian KA pelabuhan dan mengangkat isu-isu terkini yang dihadapi di lapangan serta tahapan action plan agar program pemerintah ini bisa berjalan dengan baik.

Komunikasi antar lembaga harus ditingkatkan karena gak bisa cuma bergantung dengan satu institusi doank, sementara lembaga lain akan menghadapi permasalah di sisi lainnya. Isu yang lekat dengan permasalahan ini dwelling-time dan pemerintah berharap banyak akan hal itu.

Untuk itu, kedepannya akan ada tim khusus ato task force untuk memperlancar arus informasi dan harapannya, sebelum akhir Januari 2016 semua persoalan teknis udah tuntas. Selanjutnya tinggal membahas integrasi sistem.

Pertemuan di hari Jumát tlgl15/01/16 ini berlangsung cepat dan lancar. Adapun tempat pertemuan berada di jantung ibukota RI dan dekat dengan lokasi terjadinya insiden serangan bom Sarinah di Jl. Thamrin.


Berita terkait, silahkan baca: [KU-012/2016] Priok Terapkan Tarif Progresif 900% dan [KG-007/2016] BoD KALOG Kunjungi JICT + SAO.

Dokumentasinya terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Friday (January 15th), there’s a meeting was held at the BPPT building. The meeting was coordinated by the Ministry of Maritime RI and attended by representatives of Quarantine, JICT, PT Kereta Api Indonesia (Persero) - both from the headquarters and Daop 1 Jak, also PT Kereta Api Logistik (KALOG). Customs (BC) absent because other purposes.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar