Selasa, 28 April 2015

[KG-116/2015] Pelatihan dari PT Spanset Indonesia

SuRaBaYa: Senin 28/04 PT Kereta Api Logistik (KALOG) bekerjasama dengan PT Spanset Indonesia mengadakan pelatihan di Surabaya. Jadual pelatihan tersebut, sudah dirancang sejak lama tetapi baru bisa terealisir belum lama ini.

PT Spanset merupakan pemasok lashing-belt bagi PT KALOG dimana mitra kerja maupun Pelanggan utamanya datang dari kalangan pabrik semen. Gak bisa dipungkiri, dengan program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Presiden Jokowi, permintaan akan semen dipastikan akan melonjak drastis.

Pembangunan infrastruktur akan menjadi tulang punggung kelancaran ekonomi di masa mendatang. Karenanya, untuk memberikan pelayanan optimal, SDM yang dipekerjakan di PT KALOG dan mitra kerja, haruslah paham dengan metode dan teknik yang mumpuni.

Dalam pelatihan ini, diajarkan teknik tali-temali hingga perhitungan atas berat beban yang bisa ditanggung oleh perangkat pengikat (lashing-belt) yang kebetulan diproduksi oleh PT Spanset Indonesia.

Semoga dengan tambahan pengetahuan ini, tata cara pengikatan, perkuatan, pelepasan hingga penyerahan barang kepada Customer bisa lebih terjaga dan terjamin. Artinya, kerusakan bisa diminimalisir sehingga bisa menghemat biaya.

Yang lebih utama, tak hanya di ibukota Jawa Timur saja, pelatihan ini dilaksanakan. Juga di hampir semua titik pemuatan dan pembongkaran komoditi semen, diadakan pelatihan serupa. Salah satunya adalah Semarang (besok hari nih).

Bravo !

Sumber : KALOG / Foto : Egie.

[English Free Translation]
Monday, April 28th, PT Kereta Api Logistik (KALOG) in cooperation with PT SpanSet Indonesia, held a training in Surabaya. The training schedule, has been designed for a long time but can be realized this time. Bravo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar