Senin, 13 April 2015

[KG-102/2015] Uji Coba CY Baru Slab Track KPT

PaLeMBaNG: Menjelang akhir bulan Maret 2015 lalu, di Stasiun Kertapati (KPT), Palembang dilakukan uji-coba CY baru yang kebetulan baru selesai dibangun. Sebagaimana diketahui bahwa emplasemen KPT akan dibuat 5 spoor (spoor 1-2-3 merupakan slab track) dan diharapkan bisa melakukan aktifitas bongkar muatan batu bara sekaligus 38 GD tanpa langsir.

Uji-coba dilaksanakan di area yg sudah diselesaikan oleh KAPM (mitra kerja dari PT KAI /investasi) dimana sebelumnya pekerjaan ini dilakukan oleh pihak Hutama Karya.

Di tahap I ini, CY yang sudah siap dioperasikan kurang lebih panjangnya 300 meter. Pada tgl 23/03 lalu diadakan uji-coba bongkaran kontainer batu bara dan berhasil dengan sukses.

Total bongkaran tahap I yaitu 18 GD (baca: gerbong datar), kemudian KA dilangsir dan bongkaran ke-2 17 GD. Total 35 GD. Untuk angkutan ini kekuatan GD 42 ton dengan SF/stamformasi 35 GD. Uji-coba perdana ini dilakukan terhadap rangkaian KA BAU (SCT 10).

Ujicoba disaksikan oleh Pihak KAI (diwakili oleh Wakil Kepala Stasiun Sub Divre 3.1 KPT dan Asman Terminal Petikemas Subdivre 3.1 KPT), pihak KAPM (diwakili Project Manager), PT BMSS dan PT BAU.

Dokumentasi terlampir. Congrats ya.



Sumber : KALOG KPT / Foto : Moh. Edward.

[English Free Translation]

By the end of March 2015, in Kertapati Station (KPT), Palembang conducted trials which happened to the new CY. As we know that the emplacement KPT will be made 5 spoor (spoor numer 1-2-3 is a slab-track) and is expected to perform activities simultaneously unload coal from train for 38 flatcars.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar