Sabtu, 23 Agustus 2014

[KU-231/2014] Sumsel Sambut Baik Rute Palembang-Yogya dari "NAM Air"



Palembang - Maskapai NAM Air kini memiliki rute penerbangan Palembang-Yogyakarta. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyambut baik hal ini karena menurutnya traveler akan mudah wara-wiri dari Sumatera ke Jawa.

"Saya atas nama Pemprov Sumsel menyambut baik upaya Dirut PT NAM Air untuk membuka kembali Rute penerbangan Palembang-Yogyakarta PP," ucap Alex pada acara penerbangan perdana NAM Air Palembang-Yogyakarta di VIP Room Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Rabu (20/8/2014) dalam rilis kepada detikTravel.

Rute ini dulunya dijalankan oleh Tigerair Mandala, namun berhenti sejak tanggal 2 Juli 2014. NAM Air akan melayani rute ini dengan pesawat Boeing 737-500. Menurut Alex Noerdin, penerbangan ini dinantikan oleh mahasiswa, wisatawan dan masyarakat umum lainnya yang ingin terbang dari Palembang ke Yogyakarta.

"Selanjutnya saya berharap kepada airlines lainnya dapat mengembangkan atau menambah rute-rute penerbangan ke kota-kota di Sumatera yang belum terlayani seperti Palembang-Jambi, Palembang-Pekanbaru, Palembang-Padang dan lain-lain," harapnya

Alex menambahkan Bandara SMB II terus mengalami peningkatan baik jumlah pesawat, penumpang dan kargo. Jumlah gerbarata dan jam operasional bandara juga bertambah. Berbagai event olahraga regional dan internasional juga turut ditunjang dengan keberadaan bandara ini.

Penerbangan NAM Air Palembang-Yogyakarta dengan Boeing 737-500, terdiri dari dua kelas yakni delapan kursi kelas eksekutif dan 112 kursi di kelas ekonomi. Adapun jadwal penerbangannya, dari Yogyakarta pukul 10.35 WIB, tiba di Palembang pukul 12.15 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, dari Palembang pukul 14.35 WIB, tiba di Yogyakarta pukul 16.15 WIB.

NAM Air merupakan anak maskapai dari Sriwijaya Air yang sudah berdiri sejak 2003. NAM Air memiliki fungsi feeder yang menghubungkan kota kecil dengan hub yang dilayani induk maskapai. Nama NAM berasal dari nama Lo Kui Nam, yang adalah ayah dari Chandra Lie selaku Presiden Direktur Sriwijaya Air.

Sumber : detikTravel, 20.08.14.

[English Free Translation]
NAM airline now has a flight Palembang-Yogyakarta route. South Sumatera Governor Alex Noerdin welcomed this, because he thinks it will be easy for traveler if they wanna traveling from Sumatra to Java Congrats !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar