Selasa, 19 Agustus 2014

[KG-227/2014] Peresmian Angkutan KA Aqua – 19/08/14

CiCuRuG: Selasa 19/08, bertempat di Stasiun Cicurug, Sukabumi, secara resmi dilangsungkan peresmian pengangkutan produk AQUA dengan menggunakan moda kereta api (KA). Sebelumnya sudah dijalankan, tetapi inilah acara peresmian aslinya.

Produk air kemasan yang didalam galon yang dibuat oleh PT Tirta Investama (brand : Aqua) ini sangat dikenal masyarakat luas dan dalam rangka mensukseskan upaya meminimalisir kemacetan di jalan raya, dengan menggunakan angkutan KA.

Acara peresmian ini dihadiri D3 (mewakili DU), Dirut PT Kereta Api Logistik (KALOG), EVP Daop 1, Kadishub Sukabumi mewakili  Bupati Sukabumi dan Presiden Komisaris PT Tirta Investama (TIV).

D3 menyampaikan bahwa dengan kehadiran KA ini, angkutan barang menjadi lebih terencana dan efisien. Selain itu, nantinya akan ada penggantian jalan rel sehingga pendistribusian dapat semakin cepat serta ramah lingkungan (GO GREEN).

Saat ini, setiap hari AQUA melaksanakan pengiriman menggunakan 1 (satu) rangkaian KA yang terdiri dari 8 (delapan) GD yang akan ditingkatkan menjadi 16 GD dalam waktu dekat. Semoga mancarli. Dokumentasinya sebagai berikut.



Sumber : Humaska.

--- quote ---


(artikel) Setiap Hari 400.000 Air Galon Dikirim ke Jakarta, Hanya 5% Diangkut Kereta
JAKARTA: Perusahaan Air minum dalam kemasan (AMDK), Aqua mempelopori pengiriman galon air menggunakan KA dari Sukabumi sampai ke Jakarta dan sebaliknya. Namun dari 400.000 galon Aqua yang dikirim setiap hari, baru 21.000 galon atau 5% yang dikirim pakai KA.

 Mulai 18 Juni 2014, PT Tirta Investama (Aqua) mulai mengirimkan 21.000 galon menggunakan 8 gerbong datar. Satu gerbong kereta yang mengangkut air galon tersebut, setara 2 truk berukuran besar.
"1 gerbong itu kurang lebih 2 truk lah. Kalau 8 gerbong (1 rangkaian) itu 16 truk," kata Manager Proyek Pengangkutan Air Galon menggunakan KA, Mochamad Bimo, Selasa (19/8). 

Menurut Bimo, peningkatan kuantitas pengiriman akan dilakukan. KAI pun berkomitmen untuk menambah rangkaian gerbong agar jumlah yang dikirim menggunakan KA lebih banyak.

"Sekarang kita mengejar mau 16 gerbong datar. Sudah direncanakan, kalau motor istilahnya tinggal starter. Nanti kita bicarakan lagi awal Sept. Saya sampaikan akhir tahun ini kita double," jelasnya.

Sumber : detikNews, 19.08.14.

---unquote ---

[English Free Translation]
Tuesday, 19/08, housed at Cicurug Station, Sukabumi, officially held an inauguration of the AQUA products which deliver using the railway mode. Previously been carried out, but this is the original inauguration.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar