Senin, 04 Agustus 2014

[KG-212/2014] DU Posko Di Daop 8 Surabaya

SuRaBaYa: Kegiatan Posko Angkutan Lebaran 2014 yang dicanangkan sejak tgl 21/07 lalu dan akan diperpanjang s/d tgl 10/08 menuntut banyak pihak harus wara-wiri kesana-kemari. Berpindah tempat sesuai penugasan.

Hal tersebut berlaku tidak hanya untuk karyawan, tetapi juga direksi, termasuk Direktur Utama (DU) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan. Kegiatan turba alias alias “turun ke bawah” sudah dilakoninya sejak bergabung di PT KAI tahun 2009 lalu. Kini agenda turba sudah menjamur di lingkungan perusahaan pelat merah tersebut.

Untuk Posko Angkutan Lebaran 2014 (yang sempat kami cuplik untuk area timur), DU berada di Surabaya dan sekitarnya, melakukan kunjungan ke beberapa stasiun dalam lingkungan Daop 8 Surabaya, seperti Sidoarjo, Malang dlsb.

Untuk diketahui, dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat berbagai tingkah laku DU seperti memijat kondektur UPT yang akan berdinas, mengunjungi rumah pensiunan, berbagi pendapat dengan sejumlah pegawai di berbagai lokasi, membantu boarding, menyapa penumpang dan lain sebagainya.



Adapun liputannya bisa disimak dalam dokumentasi foto beliau berkeliling di area Daop 8 SB. Bahkan dalam salah satu kesempatan, jatah tidur beliau pun sempat difoto akibat kelelahan memonitor kegiatan arus mudik dan balik Lebaran, sehingga sempat tertidur di salah satu kereta api (KA) ekonomi.


Biasa deh, orang awam menerka-nerka pencitraan dlsb. Biarin aja deh, repot amat ya mikirin orang yang kurang kerjaan. Fokus bisnis KAI dan grup melayani masyarakat dan bila pun ada sejengkal celah buat dibuka ke publik, supaya tahu aja.

Posko sejujurnya bukan hanya mengorbankan waktu dan energi direksi saja, tetapi melibatkan hampir seluruh karyawan di PT KAI dan anak perusahaan. Amanah untuk mengabdi, harus dijalani. Kalo tidak, sanksinya pun beraaaaat.

Jadi sekarang ini yang namanya kerja ya kerja beneran. Istilah Jawa-nya kerJO teNAN alias “JONAN”. Selamat menyimak. Sebaiknya masyarakat tahu.


Sumber : Humaska / Foto : Humaska.

[English Free Translation]
During Posko in eastern part of Java, DU was in Surabaya and surrounding areas, make a visit to some stations under control Daop 8 Surabaya. Read more above.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar