Kamis, 21 Agustus 2014

[KG-229/2014] Sosialisasi Gudang Transit CSA

CiSaaT: Jum'at 15/08 pagi, rombongan dari PT Kereta Api Logistik (KALOG) menuju Stasiun Cisaat (CSA), Sukabumi guna mempersiapkan segala sesuatunya, agar rencana mengoperasikan angkutan barang dalam waktu dekat bisa maujud. Aamiin YRA.

Selain itu, dilakukan pula sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa aktifitas angkutan barang ini demi membantu pemerintah setempat dalam mengatasi dampak kemacetan parah, terutama di jalur Bogor-Sukabumi-Bogor yang sudah sedemikian parah.

Ini bukan proyek pertama yang digarap PT Kereta Api Indonesia (Persero) di area Sukabumi (sebelumnya proyek angkutan Aqua dari Stasiun Cicurug), dan kini angkutan semen akan dialirkan melalui moda kereta api (KA).

Butuh waktu bagi warga untuk memahami situasi demikian namun pihak pengelola, dalam hal ini KALOG yang akan menjalan aktifitas di kawasan tersebut, haruslah benar-benar bisa memahami keinginan warga setempat agar terjadi saling pengertian dan menghindari mis-persepsi.

Di awal-awal pengoperasian, biasanya ada saja kendala namun bila kooperatif dan bisa menjelaskan dengan baik, Insya Allah warga masyarakat, LSM maupun pemerintah daerah setempat akan mendukung langkah perbaikan ini. 

Sebelumnya, lahan yang sekarang dipergunakan sebagai gudang transit, dihuni oleh orang-orang yang tidak berhak mendiami area tersebut. Makanya saat PT KAI mengadakan sosialisasi atas peruntukan lahan tersebut, penghuninya bersedia pindah.

Sekarang, tinggal tunggu keputusan untuk segera beroperasi. Segenap persiapan sudah dijalankan. Eng ing eng ...

Good luck and success !

Sumber : KALOG / Foto : ...

[English Free Translation]
Friday 15/08 am, a group of PT Kereta Api Logistik (KALOG) headed to Cisaat Station (CSA), Sukabumi, to prepare everything related with cement transportation from NMO-CSA. Soon. Just wait and see.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar