Wednesday, October 26, 2011

[KG-096/2011] Pencipta Disain Logo Baru PT KAI

PALEMBANG: Tahukan Anda, lomba logo baru PT. Kereta Api Indonesia (KAI) berhasil menghimpun hampir 4000-an hasil karya disainer, yang dimulai sejak bulan Mei 2011 lalu. Lantas siapa pemenang dan peraih hadiah utamanya ?

Yang beruntung, setelah melalui penilaian dewan juri, hasil karya seorang disainer grafis asal Yogyakarta, Farid Stevy Asta (29 tahun), yang juga merupakan pecinta angkutan kereta api. Lebih menjiwaikah ? Yang pasti, Farid berhak membawa hadiah utama Rp 200 juta.


Logo baru PT KAI ini diluncurkan bertepatan dengan hari jadinya yang ke-66. Tema yang diusung dengan logo baru ini : Next Step. Logo baru tersebut berupa tiga garis melengkung yang melambangkan gerakan dinamis PT KAI dalam mencapai visi dan misinya.

Dua garis berwarna oranye melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada Pelanggan internal dan eksternal. Anak panah putih melambangkan nilai integritas yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.

Satu garis lengkung berwarna biru di bawahnya, melambangkan semangat inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. Inovasi sendiri dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.

Selamat bekerja dengan dukungan disain dan semangat baru. Hidup KAI !

Sumber / Foto : Inilah Jabar.

[English Free Translation]
PT. Kereta Api Indonesia (Indonesian Railway Corp.) with new logo, who designed by Farid Stevy Asta.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...