Tuesday, July 2, 2019

[KX-183/2019] Sharing Session After Office Hours - 02/07/19


JaKaRTa : Supaya gak ganggu jam kerja rekanan skalian maka pertemuan yang diadakan pun menghindari waktu kerja produktif (8 to 5). Pertemuan dengan sahabat2 lama ini sekedar bertukar pikiran karena jika bertukar dompet, bisa dipastikan gak ada yang mo jujur he he he. Bisa jadi absen semua.

Bertempat di Cafe LaModa, Plaza Indonesia pertemuan ini dimulai jam 17.00 dan ada juga yang agak maleman karena kepadatan lalin di ibukota. Lagian tempat nongkrongnya ada dipusat kota, ya selamat deh ...

Diskusi ngalor-ngidul ini berakhir sekitar jam 21.00 tapi dijamin perut gak kelaperan. Wong diskusinya aja mirip debat terbuka capres tempo hari dan topiknya sangat bervariasi. Semuanya tentang logistik dan dibahas juga tentang peluang dan tantangannya di tahun 2019 dan sesudahnya.

Moda kereta api (KA) di tahun2 mendatang tetap menjanjikan sehingga seberapa banyak volume yang tersedia Inshaa Allah bisa diserap, apalagi bila ada restrukturisasi terhadap kebijakan tarif (pricing policy). Pembangunan Infrastruktur masif dan aturan odol pun terus digodok agar sistem logistik nasional terus membaik.

Butuh waktu untuk meyakinkan banyak pihak tetapi optimisme harus ditanamkan sejak dini. Jangan melulu berpikir praktis tapi langkah yang diambil gak strategis. Semisal odol tadi, tetap dijalankan karena alasan kebutuhan sementara regulasi gak pernah dituntaskan.

Apakah ada yang bisa diwujudkan dari sesi obrolan ini, just wait and see. Juga apakah ada kaitannya dengan KALOG, Inshaa Allah. Alumnus KALOG harus bisa membawa peluang untuk kejayaan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini. Mantul.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : X-KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
In order not to disturb the working hours of the partners, the informal meetings also addressed to avoid productive work time (8 to 5). Meeting with these old friends is just exchanging ideas. That’s it.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...