Wednesday, July 24, 2019

[KG-205/2019] KALOG Gelar Workshop Penyusunan Proses Bisnis – 23/07/19


BaNDuNG : Menindaklanjuti Penyusunan Proses Bisnis (Probis) PT Kereta Api Logistik (KALOG), selama 2 (dua) hari yakni tgl 22-23/07/19 KALOG menggelar Workshop Penyusunan Proses Bisnis yang diselenggarakan di Hotel Arion Swiss Belhotel Bandung

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Corporate Deputy Director of Personnel Care, Control and Development PT Kereta Api Indonesia (Persero) (MC), Plt. Direktur Keuangan dan SDM KALOG (GF) beserta jajaran, MCO beserta jajaran, Konsultan Pungki Purnadi Associates, serta 40 KALOGers yang mewakili tiap Divisi di Lingkungan PT Kereta Api Logistik.

Dalam sambutannya, GF menghimbau agar seluruh peserta KALOG dapat berkomitmen untuk merampungkan Penyusunan Probis, Job Profile dan Job Evaluation sehingga didapat Struktur Organisasi yang ideal dan efektif.

Sementara, MC memaparkan bahwa Penyusunan Probis penting dilakukan oleh setiap Perusahaan karena Pengelolaan SDM tidak berhenti hanya sampai Proses Rekrutmen, namun perlu peningkatan kompetensi melalui Diklap dan Pelatihan, dimana hal tersebut dapat diidentifikasi melalui proses Penataan Organisasi yang diawali penyusunan Probis. Saat ini, KAI juga tengah melakukan Penataan Organisasi dan Anak Perusahaan pun juga harus melakukan penyetaraan Kompetensi.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Konsultan Pungki Purnadi yang mengatakan “Setelah penyusunan Probis, KALOG akan melakukan tahap selanjutnya yaitu penyusunan ARCI yang merupakan penentuan Pihak Penanggung Jawab, Perhitungan Workload dan Job Profile serta Job Evaluation".

Selama pelaksanaan Workshop, seluruh peserta akan membahas lebih dalam Probis yang telah dipersiapkan bersama dengan pendampingan Tim MCO bersama Konsultan untuk memperoleh review serta masukan dalam menyempurnakan finalisasi penyusunan Probis KALOG.

Di penghunjung kegiatan, Direktur Utama KALOG turut memberikan arahan kepada seluruh peserta dan berharap penyusunan Probis dapat berjalan lancar sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan.

Sumber : KALOG CorComm / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
For 2 (two) days, from July 22-23, 2019 KALOG held a Business Process Preparation Workshop held at Arion Hotel Swiss Belhotel Bandung. Done ! Continue to the next steps.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...