Friday, June 28, 2019

[KG-179/2019] Farewell Party With KALOGers - 28/06/19


JaKaRTa : Akhirnya hari yang dinanti-nanti tiba juga, karena efektif per tgl 01/07/19 RAM resmi memasuki masa purna bhakti setelah hampir 10 (sepuluh) tahun bergabung di afiliasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), yakni PT Kereta Api Logistik (KALOG).

Pertama kali join KALOG yakni November 2009 dan mendapat penugasan pertama kali di area Sumatera Selatan (Sumsel), untuk meng-handle angkutan batubara milik perusahaan swasta via moda kereta api (KA). Setelah 2 (dua) tahun di Sumsel meminta pindah ke torpus karena alasan keluarga. Jauh Bro’ dan jarang balik.

Setelah itu di torpus mendapat penugasan meneruskan biz forwarding dibawah kontrol Divisi Komersil, berpindah bagian ke Divisi ON (mengurusi angkutan semen + air mineral galon, termasuk juga penertiban di Cicurug + Cisaat bersama Tim Daop 1 Jak).

Kemudian rotasi lagi ke Divisi Pengembangan Bisnis (BC), mutasi ke Divisi Container (OC), lalu JO BUMIKALOG selama 9 bulan - mengurusi optimalisasi KLM + SAO serta ujicoba angkutan semen Bosowa kala itu dari Banyuwangi ke Surabaya. Sayang hanya berlangsung 3 (tiga) trip saja.

Saat di Divisi Kontainer (OC) mengurusi pembukaan jalur KA ke pelabuhan, mulai di TPS Surabaya, JICT-CDP hingga pembukaan KA Sei Mangkei di Divre 1 SU. Serta menginisiasi pembukaan CY Ronggowarsito serta CY Klari.

Tadinya mo diberi tugas menyesuaikan angkutan petikemas di Jawa Tengah dengan moda KA masuk ke area pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Namun karena kisruh isu Kebon Harjo tak kunjung usai, akhirnya tertunda hingga saat ini.

Terakhir, sekitar November 2017 ditugaskan menangani JO BKALOG yang merupakan kerjasama antara KALOG dengan PT Bintang Laut Platinum (BLP). Area yang dikelola Tim JO BKALOG yakni Terminal Barang Jakarta Gudang (JAKG), Ronggowarsito Semarang (RW) dan Surabaya Pasar Turi (SBI).

Hari ini merupakan hari terakhir berkarya di KALOG. Tak disia-siakan pula kesempatan untuk pamit kepada manajemen KALOG + KALOGers semua, termasuk kru JO BKALOG dan JO BUMIKALOG. Done !

Terima kasih Yaa Allah atas berkah karunia-MU hamba bisa menyelesaikan tugas selama satu dasa warsa di KALOG. Semoga KALOG kedepannya semakin jaya. Sampai jumpa KALOGers semua. We miss you all.


Terlampir juga kutipan salah pesan dari VP OK – Army Hani mewakili teman sejawat di level VP/GM KALOG sebagai berikut :

--- quote ---


Dear pak Ram..

Pamitnya pak Ram, telah mengingatkan kita, awal Kalog berdiri, dengan semua keterbatasan yang ada, fasilitas seadanta gajian yg dicicil.. namun semangat pantang menyerah utk terus maju dan berkontribusi membangun Kalog  sampai dengan saat ini..

Pak Ram adalah bagian dari founding fathers Kalog, dari atas kertas konsep menjadi realitas, dari sebuah realita menjadi prestasi..

Terima kasih pak Ram.atas kerjasama selama ini.kami yg dibelakang juga hanya menunggu waktu. Untuk juga menutup buku kiprah di Kalog dan.menyerahkan estafet ke.generasi berikut.... tetap.semangat dan terus berkarya. Pak...


--- unquote ---



Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Teggy - Dini - Dolly - Nenk.

[English Free Translation]
Finally the awaited day arrives too, ‘coz effective per July 1st, 2019 RAM officially enters retirement after nearly 10 (ten) years joining the affiliate of PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Kereta Api Logistik (KALOG). Syukur Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...