Friday, June 21, 2019

[KA-172/2019] Indahnya Kebersamaan Silaturahmi Komunitas Pecinta KA Dengan Manajemen PT KAI


BANDUNG : Rona cerah ceria begitu jelas nampak pada wajah para komunitas pecinta kereta api atau Railfans yang hadir di Gedung Kenyamanan Pusdiklat Ir H Djuanda Bandung.  

Mereka sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan PT KAI Kantor Pusat yang bertajuk Halal Bihalal Manajemen KAI dengan Railfans, Jumat 21 Juni 2019. Para komunitas yang hadir sebanyak 97 orang merupakan perwakilan dari komunitas  yang datang dari berbagai Daop dan Divre. Acara yang dimulai pukul 08.00 ini dihadiri oleh DU, D5, D7, US, USP, USC, CPE, dan SKA, beserta jajarannya.

DU dalam sambutanya mengatakan bahwa komunitas kereta api sangat membantu dalam sosialisasi keselamatan, mendukung citra positif perusahaan dan telah membantu operasi Angkutan Mudik Lebaran 2019. 

“Dengan adanya pertemuan ini, kita akan lebih guyub dan memiliki 1 tujuan untuk memajukan kereta api di Indonesia,” ujarnya. Ia juga berharap agar kegiatan kumpul bersama Railfans ini dapat lebih rutin dilaksanakan. 

Operasi lebaran dimulai pada tanggal 26 Mei hingga 16 Juni. Pada tahun ini penumpang kereta meningkat hingga 9,2% dari tahun sebelumnya. Penambahan jumlah penumpang kereta api juga disebabkan oleh adanya program KAI yang bekerja sama dengan BUMN yaitu mudik gratis. 

Total jumlah pemudik pada Lebaran tahun 2019 sebanyak 6,8 juta penumpang dan puncak arus mudik terjadi pada h-4 Lebaran dengan jumlah 293.181 dan h+2 sebanyak 402.930 penumpang setelah Lebaran. “Selama mudik Lebaran, kereta yang paling diminati oleh penumpang yaitu kereta api Logawa dengan rute Purwokerto-Jember,” tambahnya.

Kegiatan diisi dengan tanya jawab antara para Railfans dengan jajaran Direksi KAI. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh para Railfans untuk memberikan masukan-masukan yang konstruktif antara para Railfans yang merupakan pengguna jasa sekaligus pemerhati kereta api dengan para Top Management di KAI. 

Selain itu, dalam acara juga diadakan lomba yel – yel. Para pemenang lomba tersebut diberikan hadiah yang diserahkan oleh jajaran Direksi. Terjalin keakraban dan kekeluargaan pada pertemuan saat itu. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : PT KAI Public Relations/ Foto : Imam – Arydha Aldi.

[English Free Translation]
On Friday – June 21st, the management of PT Kereta Api Indonesia (Persero) held a Halal Bihalal event by inviting 97 people from the Railfans community, who came from various Daop and Divre. The event which began at 08.00 was attended by DU, D5, D7, US, USP, USC, CPE, and SKA, along with their staffs. Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...