Tuesday, June 18, 2019

[KG-169/2019] Jelajahi Stasiun Area Daop 4 - 16/06/19


JaKaRTa : Bersyukur juga masih bisa dipercaya mengikuti kegiatan Posko  Angleb (Angkutan Lebaran 2019) berkeliling Daop, salah satunya keuntungan yakni bisa memanfaatkan waktu menyinggahi kawan2 yang berada di stasiun kecil. Alhamdulillah.

Kesempatan posko kali ini kebetulan di wilayah kerja Daop 4 sehingga di hari terakhir posko menyempatkan diri bersilaturahim ke Stasiun Ambarawa, Toentang, Kedungjati + Tanggung. Kesemua stasiun yang disebutkan kebetulan merupakan stasiun awal yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda.

Jam 07.30 langsung menyusur Stasiun Ambarawa, sowan ke KS terlebih dulu, naik kereta kayu Magelang jam 10.00, turun di Stasiun Toentang, ngobrol dengan penjaga stasiun, lanjut ke Stasiun Kedungjati jam 12.00an, dan ditutup dengan kunjungan ke Stasiun Tanggung. Gak nanggung sih, puas !

Hingga kini keberadaannya masih dipertahankan, bahkan dikembangkan sebagai tempat wisata sehingga bisa menyedot wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung, skaligus mempelajari sejarah bangsanya, menarik hikmah dari kejadian2 di masa lampau, untuk sebuah kebaikan di tahun2 mendatang.

Simak hasil jelong2 kita di area Daop 4 alias Explore The Old Stations. Waktu berkeliling tepatnya hari Minggu tgl 16/06 pagi namun untuk diunggah nunggu antrian. Selamat menikmati. Thanks mas Apri.




Sumber : KALOG / Foto : Apri JO BKALOG - RAM.

[English Free Translation]
The chance for this posko happened to be in the Daop 4 area so that on the last day we took time to stay in touch with Ambarawa, Toentang, Kedungjati + Tanggung stations. Make it happen and DONE !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...