Tuesday, June 25, 2019

[KG-176/2019] Kunjungan Kapuslit + Dosen ITL Trisakti ke JAKG - 25/06/19


JaKaRTa : Usai jam istirahat siang, kru JO BKALOG kedatangan tamu 2 (dua) orang dosen senior dari Institut Transportasi & Logistik (ITL) Trisakti. Syukur Alhamdulillah bisa berbagi pengetahuan + pengalaman. Kedepannya diharapkan kerjasama kedua institusi untuk riset maupun keperluan2 lainnya.

Praktisi lapangan membutuhkan media seperti kampus, untuk mensosialisasikan kebijakan, penemuan maupun langkah strategis di industri logistik nasional, khususnya yang menggunakan moda kereta api (KA).

Begitupun dunia kampus, membutuhkan sumbangsih praktisi untuk bisa dibagikan dalam berbagai forum, yang belum tentu cocok diterapkan bila tidak dilengkapi pengalaman terdahulu. Kadangkala textbook blon tentu sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Ikatan kedua institusi ini bila dirintis dengan indah, bisa menghasilkan simbiose mutualisme. Kami menyebutnya sharing session. Ajang bertukar pikiran, dilengkapi metodologi, cara ato juga praktek2 sederhana, sangat dianjurkan dan besar manfaatnya bagi para mahasiswa di kampus.

Ke-2 dosen senior ITL tersebut adalah Abdullah Ade Suryobuwono, S.Si, MT (Kepala Pusat Penelitian Transportasi & Logistik Trisakti) dan Lis Lesmini SH, M.Si (dosen dan peneliti ITL Trisakti Jakarta). Terima kasih atas kunjungannya.

Sorenya, giliran kami dari JO BKALOG yang menyambangi Kampus ITL dan melihat berbagai kegiatan belajar mengajar di Kebon Nanas. Malamnya karena kelaperan nemenin yang ngajar, pesen Go-Food deh he he he.

Hasil kunjungan di area JAKG + Kampus ITL, silahkan dilihat dalam dokumentasi terlampir. Kedua belah saling membutuhkan dan semoga kedepannya jalinan kerjasama bisa dipererat dengan adanya kegiatan riset dan lain-lain. Tidak hanya magang dan kunjungan industrial. Siiiiip !


Sumber : KALOG / Foto : Lis ITL Trisakti – Firil JO BKALOG - RAM.

[English Free Translation]
After the break, JO BKALOG accepted 2 (two) senior lecturers from the Trisakti Institute of Transportation & Logistics (ITL). In the afternoon, the BKALOG JO team turned to visit the Trisakti ITL Campus in Kebon Nanas. Done !

2 comments:

  1. Keren pak...hatur nuhun bapak dan pak Sugeng sudah berkenan menerima kami dengan baik dan berbagi ilmu kepada kami...

    ReplyDelete
  2. الحمد لله
    Bagus-bagus

    ReplyDelete

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...