Monday, April 8, 2019

[KG-098/2019] STIMLOG : Briefing Magang Di KALOG – 08/04/19


BaNDuNG : Kegiatan belajar mengajar yang baik di kampus, harus dibarengi juga dengan program setelah selesai sesi perkuliahan akan dibawa kemana ? Artinya pihak kampus harus bisa menyalurkan minat + bakat mahasiswa ke tempat yang cocok.

Mudahkah ? Gak juga sih. Perlu dilakukan komunikasi 2 (dua) arah agar apa yang diharapkan bisa terakomodir. Bisa saja peserta magang mendapat manfaat banyak sedangkan bagi perusahaan yang diikutinya, gak mendapat manfaat.

Untuk menghindari kesenjangan seperti dimaksud, dilakukanlah edukasi dan sosialisasi ihwal ketentuan magang / PKL yang berlaku di KALOG kepada para mahasiswa yang akan segera menyelesaikan studi, namun terlebih dahulu harus menuntaskan masalah magang-nya.

Senin 08/04 sore, kami melakukan diskusi ringan di Kampus Oranye / STIMLOG Bandung dengan sejumlah mahasiswa yang berminat mengikuti program magang di KALOG. Suasana diskusi kami dokumentasikan sebagaimana adanya. 

Semoga bermanfaat.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Good teaching and learning activities on campus, must be accompanied by a program after the lecture session is over. This means that the campus must be able to channel student interests + talents to suitable places.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...