Saturday, April 13, 2019

[KA-103/2019] Syukuran ke-21 Kementerian BUMN - 13/04/19


SEMARANG : Puncak perayaan Syukuran HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 diperingati di Kawasan Pantai Marina Semarang yang diikuti oleh sekitar 31.000 orang dari pegawai BUMN beserta keluarganya. 

Dari KAI hadir Komisaris Cris Kuntadi, Komisaris Suhono Harso Supangkat, DU, D1, D2, D3, D4, D5, D7, EVP dan Deputy EVP Daop 4, jajaran Kantor Pusat serta menghadirkan 1.450 orang peserta perwakilan dari Kantor Pusat, Daop 3, Daop 4, Daop 5, Daop 6, BY Yk, BY Tg, dan Anak Perusahaan.
 
Acara ini juga dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, jajaran Kementerian BUMN, dan jajaran Direksi dan Komisaris dari 143 BUMN di Indonesia. Dalam peringatan tersebut, Menteri BUMN juga meresmikan penggunaan aplikasi LinkAja yang merupakan produk dari BUMN sebagai aplikasi pembayaran e-money.

Dengan mengusung tema One Family, One Nation, One Vision To Excellence Menteri BUMN dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan pegawai BUMN bersinergi dan bersatu untuk kemajuan Indonesia. "Pencapaian BUMN yang sudah semakin baik ini, tolong dijaga untuk anak cucu kita semua. Jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja," pesannya.

Peringatan HUT Kementerian BUMN ini juga berhasil memecahkan rekor MURI untuk 3 (tiga) kategori. Rekor yang berhasil dicatatkan yakni sajian nasi kuning terbanyak yakni 5.821 porsi, replika Candi Borobudur terbesar yang terbuat dari nasi kuning dengan ukuran 6x6 meter dan tinggi 4,13 meter, dan juga telah berhasil melakukan transaksi terbanyak menggunakan Quick Response (QR) Code yakni 35.000 transaksi dalam waktu kurang dari lima jam yang sebelumnya ditargetkan hanya 30.000 transaksi saja.

Kemeriahan perayaan syukuran HUT Kementrian BUMN ke-21 ini juga dihibur dengan penampilan artis Jenita Janet. Selain itu, BUMN juga menghadirkan tenan-tenan makan dan minum peserta yang ikut menjajakan produk olahannya dan bertransaksi dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

Perwakilan KALOG juga hadir dan sejak Jumat sore menuju Semarang rame2 berkendara dan simak aja, AXI-KALOGersseperti terlampir – ssst, dibagian2 akhirlah he he he .... KALOGers juga beruntung, sempat berfoto bareng Menteri BUMN.Tooooop markotop.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : PT KAI PR – KALOG / Foto : Imam/Firman KAI – Nathan Siahaan (GF).

[English Free Translation]
The highlight of the celebration of the 21st Anniversary of the Ministry of SOE’s (read : BUMN) which fell on April 13, 2019 was commemorated in the Marina Beach, Semarang which was attended by around 31,000 people from BUMN employees and their families. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...