Friday, March 16, 2018

[KG-xxx/2018] Rakor Keuangan KALOG + Meet With MRT/Caraka


JaKaRTa : Sesuai dengan rencana semula, rapat koordinasi Divisi Keuangan di Direktorat Keuangan PT Kereta Api Logistik (KALOG) akhirnya diresmikan pembukaannya hari Jumat tgl 16/03 oleh GU, disaksikan seluruh jajaran BoD dan petinggi dan staf keuangan dari lini biz dan biz pendukung (JO, Internal Audit dll).

Tempat penyelenggaraannya di Kota Jogja dan akan berlangsung hingga hari Minggu tgl 18/03 dan peserta diharapkan bisa kembali beraktifitas di kantor hari Senin tgl 19/03. Sejumlah agenda sudah dipersiapkan FA dan tinggal dipaparkan, semoga mancarli.

Oh iya, semalam rombongan yang udah nyampe duluan, ditraktor BoD KALOG makan malam di Warung Mbah Gito. Perkoro perut karena menyangkut selera, gak bisa diomongin. Bukan rahasia tapi capek nanti debatnya. Gimana lidah aja.


Selain kegiatan rapat koordinasi diatas, UL juga melakukan pertemuan dengan tim Meratus Line + Caraka Group untuk menggali potensi bisnis logistik yang bisa dikerjasamakan. Harus diakui bahwa sekarang ini jika kekuatan terpecah2 koq ya egois amat ya ?

Pasalnya mayoritas pangsa pasar logistik di Indonesia masih dikuasai swasta dengan porsi sekitar 90 persen. Kondisi serupa dialami industri pelayaran nasional, walau menggunakan Azas Cabotage namun pertumbuhan kapal komersil di Tanah Air tidak secepat di luar sana.

Paling ngga udah ada usaha untuk bisa menikmati kue logistik yang legit dan tinggal masing2 perusahaan mengeluarkan jurus2 ampuh supaya bisa menggaet Pelanggan potensil yang eksisting maupun yang baru sekalipun.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Widodo - Lia.

[English Free Translation]
Friday, March 16, the coordination meeting of Finance Division of PT Kereta Api Logistik (KALOG) was officially opened by GU, witnessed by all BoD and senior officials and finance staff from biz line and support biz (JO, Internal Audit etc). On the other hand, UL is working to explore the potential of JAKG to be developed with other partners. In this case share your experience with Meratus + Caraka Group.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...