Friday, March 30, 2018

[KG-xxx/2018] Day 1 KALOGers Goes To Penang – 30/03/18


PeNaNG : Jumat 30/03/18 subuh, KALOGers sudah berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai titik kumpul, sebelum menuju ruang keberangkatan. Sarapan jadi menu pembuka dan ini hari merupakan hari pertama berjalan-jalan di Penang dan sekitarnya. Bismillah.

Harap dimaklumi, rata2 KALOGers berangkat dari rumah jam 02.00 ato 03.00 supaya gak kepancal ato ketinggalan pesawat. Jika ada hal penting pun, bisa untuk tindakan antisipasi, misal tiket ketinggalan / passport dlsb.

Syukur Alhamdulillah semuanya beres sehingga saat keberangkatan tinggal memasrahkan dokumen dan boarding sesuai prosedur. Gak ada kendala berarti hingga KALOGers tiba di Penang International Airport, Malaysia.

Setiba di Penang, disambut penjemput dan langsung dibawa sarapan ke tempat semacam foodcourt gitu deh. Setelah itu mulai menyusur kota Penang yang dikenal mirip dengan Kota Tua Batavia, disana namanya Georgetown. Gitu.

Apa yang unik di Penang ? Penang adalah sebuah pulau yang terletak di barat laut Malaysia, merupakan salah satu alternatif tempat wisata terfavorit selain Johor Bahru dan Kuala Lumpur (KL) yang kesohor dengan Petronas Twin Tower-nya.

Penang terkenal dengan kekayaan budaya, pantai, wisata kuliner, dan wisata belanjanya sehingga tidak aneh bila Penang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya bisa dilihat di peta ato tanya mbah Google.

Dokumentasi kegiatan terlampir. Usai berkeliling dan makan malam, KALOGers bersiap check-in di Hotel Sentral yang lokasinya ada di tengah kota dan lumayan nyaman untuk disinggahi.

Silahkan dinikmati aja ya perjalanan KALOGers ke Penang Hill, Taman Negara Pulau Pinang dan wisata kulinernya he he he. Usul aja, klo mo piknik ke Penang jangan pas hari Jum’at, susah cari mesjid. Itu aja.


Penang Hill adalah kawasan perbukitan sehingga untuk dapat mencapai puncak, KALOGers harus menggunakan kereta Penang Hill Railway. Stasiunnya bernama Stasiun Bukit Bendera. Kereta yang beroperasi dari jam 9 pagi sampai dengan jam 11 malam ini menawarkan pemandangan yang indah selama perjalanan karena elevasinya bisa mencapai 45 derajat (menanjak maupun menurun) sehingga menjadi pengalaman berkesan.

Enjoy.


Sumber : KALOG / Foto : RAM + KALOGers.

[English Free Translation]
Friday – March 30th, 2018, KALOGers had gathered at Soekarno-Hatta Airport (Soetta) as a meeting point, before heading to the departure hall. Breakfast is the opening menu and this is the first day of sightseeing in Penang and surrounding areas. Bismillah.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...