Thursday, November 30, 2017

[KG-xxx/2017] Rapat KALOG-MSC – 30/11/17



JaKaRTa : Target anak perusahaan PT KAI yang bergerak di sektor logistik dan angkutan barang, PT Kereta Api Logistik (KALOG) tahun 2018 gak gampang. Selain ada isu pergeseran cara belanja kaum milenial, era digitalisasi datang dan tahun politik menjelang, pastinya akan ada fluktuasi di pasar secara umum.

Secara lebih khusus, KALOG dalam beberapa tahun kedepan akan terus mengembangkan sejumlah bisnis prospektif yang kini masih masuk Tim BusDev untuk mendapatkan penilaian layak ato tidaknya sebuah bisnis dijalankan ato tidak.

Kebetulan di Divisi Container (OC) ada beberapa terminal barang yang dikembangkan sehingga memerlukan tambahan amunisi agar volume muatan bisa optimal. Salah satu target yakni merapat ke sejumlah pelayaran besar agar bisa sama2 mendapatkan keuntungan.

Kamis tgl 30/11, kami kembali merapat ke pelayaran terbesar ke-2 di dunia, Mediterranean Shipping Co. (MSC) serta menawarkan kerjasama angkutan kontainer via moda kereta api (KA). Hingga kini KALOG baru bisa menawarkan kecepatan waktu (lead time kompetitif) sedangkan MSC memiliki volume yang wooow.

Akan ditindaklanjuti secara serius oleh Tim OC dan bila memungkinkan akan ada pertemuan lanjutan antara KALOG dan MSC. Whose gonna get the benefit ? Harusnya sih bisa win-win.

Simak terus perkembangannya ya. Sori nih, sempat sowan ketemu GM + Deputy GM Commercial MSC cuma karena mepetnya waktu, kelupaan mendokumentasikan. Pfffuih ... padahal momen langka tuh. Next time better.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.
..
[English Free Translation]
Thursday or November 30th, we are visiting back to the second largest shipping in the world, Mediterranean Shipping Co. (MSC) as well as offering the cooperation of container transport via rail mode (freight train). Until now KALOG only can offer time speed (competitive lead time) while MSC has a huge  volume. How to combine this ?

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...