Wednesday, November 8, 2017

[KG-xxx/2017] Perkuat Sinergi Antar-BUMN - 08/11/17

JaKaRTa : Untuk kesekian kalinya, rapat intensif untuk mewujudkan integrasi ketahanan logistik sesama pelat merah dilakukan di salah satu kantor yang memiliki area pergudangan cukup luas di Tanah Air.

Yang diomongin seputar pemantapan konsep dan program kerja yang mungkin bisa dicapai dari berbagai sudut pandang. Maklum menyatukan semua ide perusahaan pelat merah dari dulu sampe sekarang, rasanya koq masih sebatas wacana

Mo nunggu apalagi sih ? Nunggu asing mendominasi pangsa pasar logistik Tanah Air ? Rasanya, jika swasta nasional aja mendominasi masih bisa cukup diterima tetapi bila asing koq ya kurang sreg. Apalagi gelontoran dana asing sudah mulai dirasakan di hulu dan hilir bisnis e-commerce negeri tercinta.

Pasalnya, perusahaan pelat merah memiliki asset yang bejibun dan gak ketulungan banyaknya, malah berlebihan tetapi memang pengelolaannya belum fokus sehingga sisi manajemen inilah yang perlu diasah agar hasilnya bermanfaat bagi bangsa dan negeri ini.

Kini banyak perusahaan pelat merah mengambil para professional dari perusahaan swasta asing maupun nasional untuk memperbaiki kinerja. Inilah saat2 yang paling menentukan bangsa ini, tetap berkutat dengan ke-egois-an masing2 entitas ato terlibas perlahan oleh kekuatan asing tadi.

Makanya tim yang didorong oleh Kementerian BUMN ini terus berkonsolidasi agar tujuan bersinergi bisa terwujud secara lebih massif dan powerful. Satu hal lagi, gak pake lama. Upaya sudah ada, hanya butuh komitmen dan keseriusan.

Hingar bingar e-commerce sudah cukup menandakan bahwa tsunami teknologi informasi gak bisa dibendung lagi dan negeri ini harus berbuat sesuatu. Jangan bertanya lagi kapan, waktu terus berjalan. Do Something !

Hasilnya ? Biarlah para pelaku sejarah yang mencatat bisa ato tidaknya BUMN bersatu. Jika tidak sekarang, kapan lagi ?


Sumber : KALOG / Foto : Musa – RAM.

[English Free Translation]
For the umpteenth time, intensive meetings to realize the integration of logistics resilience among state-owned companies, took place. Its mission remains the same: it embodies a logical co-operation by making clear concepts and real work programs.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...