Wednesday, November 15, 2017

[KA-xxx/2017] ASEAN Railways CEO’s Conference ke-39 di Putrajaya-Malaysia



JAKARTA : DU bersama-sama dengan kolega para CEO operator KA dari KTM Berhad Malaysia, Myanmar Railways, MPWT Kamboja, Laos Railways, SRT Thailand, Lao Railways melaksanakan konferensi tahunan ASEAN Railways CEO’s Conference (ARCEO), yang tahun ini dilaksanakan di Putrajaya, Malaysia, tanggal 13–17 November 2017. 

Rangkaian acara ARCEO ke-39 tahun 2017 dibuka oleh YBhg. Dato’ Sr Ahmad Zainuddin bin Hj. Jamaluddin –Independent Non– Executive Director of KTM Berhad Malaysia. Konferensi yang merupakan wadah pertemuan operator KA di kawasan ASEAN ini bertujuan untuk bertukar pengalaman, membahas dan mempresentasikan perkembangan dunia perkeretaapian di negara masing-masing. 

Acara ini diikuti oleh sekitar 101 orang peserta dari 7 operator KA ASEAN dan observer dari perusahaan yang terkait dengan perkeretaapian.

Delegasi KAI yang berjumlah 20 orang mewakili jajaran direktorat dan anak perusahaan, membawakan 9 materi bahasan antara lain: Five Years Wonderful Journey yang dipresentasikan oleh DU dalam CEO Meeting, dan fasilitas Training Center yang disampaikan oleh D7. 

Didalam pertemuan yang membahas Marketing and Operation, wakil KAI menyampaikan materi Kalog Bagged Cement Transportation oleh KALOG, Load Capacity and Safety oleh PT KCI, Priority Class A New Business Line of PT Kawisata, Business Profile oleh PT RMU, dan Progress of LRT Jabodebek oleh Divisi LRT. 

Dalam pertemuan Teknis, materi yang disampaikan antara lain Tractive Rail Vehicle oleh RT, Medium Speed Train of Jakarta–Surabaya and Other Planning Development oleh LDB, dan Overhead Conductor Rail (OCR) System at Soekarno–Hatta Airport Railway Project oleh PT KAPM.

Dalam pertemuan para CEO, DU menyampaikan penawaran menggunakan fasilitas pusat pendidikan yang dimiliki KAI untuk capacity building meningkatkan kemampuan pekerja teknis dari masing-masing operator yang memerlukan. Inisiatif tersebut disampaikan sebagai bentuk solidaritas KAI dalam memajukan konektivitas perkeretaapian di kawasan ASEAN.

Dokumentasi kegiatan terlampir.



Sumber : PT KAI – Public Relations.

[English Free Translation]
President Director ot PT Kereta Api Indonesia (Persero) together with colleagues of CEOs of railway operators from KTM Berhad Malaysia, Myanmar Railways, Cambodian MPWT, Laos Railways, SRT Thailand, Lao Railways held the annual conference of ASEAN Railways CEO's Conference (ARCEO), held in Putrajaya, Malaysia, November 13-17th, 2017.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...