Tuesday, October 10, 2017

[KG-xxx/2017] KALOG Meriahkan ITLM 2017 – 10/10/17

JaKaRTa : Ajang pameran bagi PT Kereta Api Logistik (KALOG) merupakan sebuah kegiatan promosi yang wajib diikuti, apalagi bila temanya menyangkut industri transportasi karena kereta api (KA) hingga saat merupakan moda yang diunggulkan, baik untuk angkutan penumpang maupun angkutan barang.

Akankah di tahun2 mendatang moda KA semakin berjaya mengemban amanah sebagai penyedia jasa terhandal, khusunya di angkutan barang ? Selain upaya internal PT KAI dan KALOG tentu dibutuhkan peran serta pemerintah dalam menggalakkan angkutan via moda KA.

Peran pemerintah bisa berupa pesan layanan masyarakat yang mengajak para pengusaha untuk memanfaatkan berbagai kelebihan yang dimiliki, jika memanfaatkan moda KA, semisal ketepatan waktu yang berdampak pada pemenuhan lead time kepada penerima ditujuan.

Tahapan tertinggi adalah berupa kebijakan yang mengharuskan para pengusaha menggunakan moda KA apabila barang yang dikirim melebihi kapasitas jalan raya dan berpotensi menimbulkan kerusakan ato kemacetan di jalan raya.

Pembatasan volume yang ditetapkan haruslah mengacu kepada road regulation, seperti halnya yang berlaku di luar negeri. Jika melanggar ya dikenakan sanksi bukannya malah kongkalikong dan menambah biaya ekstra alias mel2an.

Untuk maksud edukasi tersebut, KALOG dan induk PT KAI bersama2 dan secara berkesinambungan melakukan sosialisasi agar para pengusaha maupun masyarakat luas memahami visi dan misi insan perkeretaapian dengan baik.

Dalam acara pembukaan ini, Dirut KALOG dan Dirbangus KALOG turut hadir sebagai tamu, didampingi jajaran. Demikian juga perwakilan PT KAI hadir guna memeriahkan acara pameran yang digagas setiap tahun oleh Kadin.

Di ajang seperti ini, kadang kita ketemu sohib2 lawas dan skalian ajang bereuni kecil. Semangat !

Dokumentasi kegiatan, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
The exhibition event for PT Kereta Api Logistik (KALOG) is a promotional activity that must be followed, especially if the theme concerns the transportation industry because the train (KA) up to the moment is the preferred mode, for both passenger and freight transport.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...