Thursday, October 5, 2017

[KG-xxx/2017] Biz Gathering + Rapat KBUMN - 05/10/17

JaKaRTa : Dalam rangka meningkatkan potensi angkutan barang menggunakan KA, hari ini Kamis 05/10 Jajaran CF bersama Daop 4 Semarang melaksanakan kegiatan Business Gathering PT. KAI (Persero) Joint Market Angkutan Barang di Semarang yang bertempat di Ballroms 1 Crown Plaza Hotel Semarang.

Diskusi ini dihadiri oleh Deputy EVP Daop 4 Semarang, CF beserta jajaran, Dirut PT. KALOG beserta jajaran, General Manager TPKS Pelindo III Semarang Ari Prabowo, Dinas Perindustiran dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Semarang, serta para tamu undangan yang meliputi para pengusaha dan freight forwarding di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Deputy EVP Daop 4 Semarang dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Daop 4 Semarang dapat berperan lebih besar untuk menunjang angkutan barang di Pulau Jawa sehingga dapat memperbaiki kebutuhan logistik nasional.

"Karena melalui kereta api, kami menawarkan kecepatan, keamanan dan ketepatan waktu," jelasnya.

Rangkaian acara selanjutnya, pemaparan materi diskusi terkait pengembangan TPKS dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah oleh GM TPKS Pelindo III, pemaparan terkait prospek angkutan barang via kereta api oleh CF.

Sementara pemaparan terkait program pengembangan angkutan KA Petikemas di Provinsi Jawa Tengah disampaikan oleh Dirut PT KALOG. Antusiasme terlihat dari para peserta diskusi yang aktif bertanya seputar topik yang diberikan.

Harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mengenalkan bisnis angkutan barang menggunakan kereta api kepada para pengusaha, serta membuka angkutan barang dari maupun menuju Semarang sekaligus mengembangkan angkutan barang di wilayah Jawa Tengah.

Dokumentasi foto kegiatan terlampir.


Selain aktifitas Biz Gathering yang diadakan di Semarang, KALOGers di torpus pun berbagi tugas, diantaranya menghadiri rapat dengan para pemain logistik pelat merah, dibawah koordinasi Kementerian BUMN (KBUMN).

Bertempat di kantor PT Pos Indonesia, mayoritas anggota Tim A dan Tim B masing2 menyampaikan progress hingga jelang rapat pleno minggu depan. Skalian presentasi, gak luput juga presentasi Tim C sehingga cukup komplit laporan yang akan dibawa ke Gedung KBUMN.

Berikut ini dokumentasi kegiatan selama rapat di kantor PT Pos Indonesia. Selamat menikmati.


Info terkait perkembangan pertemuan Tim A dan Tim B sebelumnya, silahkan rujukan dengan judul : Rapat Integrasi Logistik Nasional tgl 08/09/17 (baru diunggah tgl 11/09/17, harap maklum).

Sumber : KAI Humasda 4 Sm - KALOG / Foto : Edy Kuswoyo - RAM.

[English Free Translation]
In addition to Biz Gathering activities held in Semarang, KALOGers in HO also share duties, including attending meetings with State Own Enterprises (SOE and read : BUMN), under the coordination of the Ministry of BUMN (KBUMN).

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...