Jumat, 29 Juli 2016

[KG-206/2016] Sosialisasi Rute Baru Semarang Pethek – 29/07/16

JaKaRTa:  Untuk mensukseskan rencana pengoperasian program angkutan container di tahun 2016, PT Kereta Api Logistik (KALOG) – Divisi Operasi Container (OC) mengadakan acara sosialisasi kepada sejumlah perusahaan pelayaran internasional maupun domestik.

Sayangnya gak semua hadir karena ada rapat dadadakan dengan manajemen terkait. Yang sempat hadir dalam acara sosialisasi hari ini yakni perwakilan dari Mediterranean Shipping Co. (MSC), KMTC dan IFL (mewakili Hanjin dan Zim Line).

Acara sosialisasi dibuka oleh Direktur Operasi & Pemasaran PT KALOG, dilanjutkan dengan presentasi profil PT KALOG, sekilas rencana pembukaan Pethek dan dilanjut dengan tanya jawab sebelum ditutup karena berbarengan dengan jadual shalat Jum'at.

Undangan ini memang masih dalam skala terbatas karena hanya sebatas test case angkutan barang di Semarang, Bahwa KALOG akan membangun kompleks pergudangan dan fasilitas pendukung di Ronggowarsito, ya tetap dijalankan tapi butuh waktu.

Ada proses yang harus dilakoni agar proses tendernya berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Juga diperlukan uji-coba test pasar dimana salah satunya adalah pembukaan rute ke stasiun Semarang Pethek ini (SMC).

Adapun rencana operasi angkutan perdana akan dilakukan di awal Agustus 2016 mendatang. Selanjutnya, acara sosialisasi berikutnya akan diadakan di Surabaya dan akan difasilitasi oleh tim Daop 8 Sb serta mengundang pelayaran yang memang aktif bermain di Semarang dan sekitarnya. Ditunggu ya.

Bismillah dan terima kasih yang udah support program hari ini. Gak bakal lupa deh he he he. Bravo !


Sumber : KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
To support container division program in 2016, PT Kereta Api Logistik (KALOG) held presentation and open discussion on Friday, July 29th to a number of international and domestic shipping companies. Thanks God.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar