Sunday, May 12, 2013

[KU-129/2013] KA Limeks Batal, Travel Ketiban Rezeki


SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kereta Api (KA) Limeks Sriwijaya jurusan Kertapati-Tanjungkarang terpaksa dibatalkan oleh PT KAI, karena lintasan tertutup pasca anjloknya kereta Babaranjang Tanjungenimbaru-Tarahan, Sabtu (11/5/2013).

Menyikapi hal tersebut, pihak PT KAI mengembalikan tiket yang telah dibeli calon penumpang senilai harga tiket.

"Maaf Pak, uang tiket akan kita kembalikan, tolong KTPnya Pak,sekali lagi kami PT KAI mohon maaf atas kejadian ini," sapa penjaga loket saat melayani calon penumpang yang akan mengembalikan tiket.

Sebelumnya, suasana di loket Stasiun KA Kertapati selepas Maghrib masih sepi, tapi menjelang pemberangkatan suasana berubah. Banyak penumpang yang belum tahu peristiwa terkejut dan kecewa karena batal berangkat.

"Waduh, kalau begini mau apalagi, terpaksa kita menggunakan travel, tapi tahu sendirilah kalau kondisi seperti ini pasti harga travel mahal," ujar seorang calon penumpang yang tidak mau disebutkan namanya.

Para calon penumpang tidak ada pilihan lain dan mau tidak mau memilih travel sebagai pengganti sarana tranfortasi untuk mencapai tujuan.


"Ini bingung juga, saya mau mengantar anak mau ikut tes PLN di Jakarta, ya tidak apalah yang penting sampai," ujarnya lagi.

Memang pada hari itu travel gelap ketiban rezeki, sebab penumpang banyak menggunakan travel walaupun harga masih cukup tinggi.


"Ongkos per penumpang biasanya Rp 120 per orang, memang mahal bila dibandingkan kalau mereka naik kereta. Karena tidak ada pilihan mereka memilih travel untuk berangkat," jelas seorang kernet tembak.

 

Sumber : Sriwijaya Post, 11.05.13.

 

Catatan:

Berita terkait, silahkan baca [KG-128/2013] KA Babaranjang BBR13 Anjlok !

 

[English Free Translation]

Kereta Api (KA) Limeks Sriwijaya in the route Kertapati-Tandjungkarang had to be canceled by PT KAI, because the track is closed after Babaranjang coal train Tanjungenimbaru-Tarahan fell, Saturday (05/11/2013).

 

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...