Tuesday, May 28, 2013

[KG-145/2013] Boni + Istana Ikuti Program “Melihat Dunia”

JAKARTA: Program yang selama ini digagas oleh manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk “Melihat Dunia” tampaknya tidak sekedar berlaku bagi karyawan PT KAI tetapi juga menyebar hingga anak perusahaan.

Setidaknya, 2 (dua) orang staf yang bertugas di PT Kereta Api Logistik (KALOG) mendapat kesempatan melihat dunia sana, yakni Boni Hendratno (Customer Service) dan Istana Adinanta Sinulingga (Admin Operasional).

Program Studi Banding (PSB) bertemakan “Melihat China Dalam Perspektif Perkeretaapian” ini berlangsung mulai tanggal 23-27 Maret 2013. Kota yang dikunjungi selama berada di Negeri Panda yakni Beijing dan Shanghai.

Selain studi banding, pastinya para peserta diberikan kesempatan mengunjungi beberapa pusat turisme seperti Forbidden City dan Tembok Besar Cina (The Great Wall). Stasiun yang dijadikan pusat pembelajaran : Beijing South Station,(kereta api cepat CRH Beijing-Tianjin), mencoba subway di Beijing serta menjajal kereta peluru Shanghai-Beijing.

Bagi peserta PSB ini, sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan diberi kesempatan PT KAI, bisa memetik pengalaman berharga serta merenungkan kembali “betapa industri perkeretaapiian di negara yang sebelumnya dikenal sosialis komunis bisa melejit sedemikian pesat ?”.

Pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh masing-masing peserta, berbekal hasil studi dan Insya Allah kelak bisa bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan PT Kereta Api Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Sejatinya, generasi muda yang sekarang mendapat kesempatan belajar ke Negeri Cina, yang akan menggerakkan industri kereta api Tanah Air di masa yang akan datang. Bravo.

Tak salah bila Dirut PT KAI, Ignasius Jonan membela mati-matian program “Melihat Dunia” sebagai investasi yang amat sangat dinanti. Tujuannya, Dirut KAI ingin semua lapisan pegawai KAI menjadi cerdas, memiliki kemauan dan berbuat untuk kemajuan.

Baca liputan sebelumnya di [KA-107/2013] Dirut KAI : Program “Melihat Dunia Luar” dan tak lupa, berikut ini oleh-oleh perjalanan Boni dan Istana selama di “Negeri Tirai Bambu”. Saluuuuut !

Who's the next ?

Sumber : KALOG / Foto : Boni.

[English Free Translation]

The program that had been initiated by the management of PT Kereta Api Indonesia (Persero) to "See the World" just did not seem to apply to employees of PT KAI but also spread to the subsidiary company like PT Kereta Api Logistik (KALOG). Boni Hendratno (Customer Service) and Istana Adinanta Sinulingga (Admin Operations) got a chance to see the world. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...