Thursday, May 30, 2013

[KG-147/2013] “Bao Bao Express” Gandeng KALOG

JAKARTA: Awalnya, bisnis yang digeluti  “Bao Bao Express” (BBE) adalah menjual tiket kereta api (KA) dengan target para pekerja dan pemilik apartemen di Jakarta. Selain itu, BBE sebenarnya termasuk peritel nasional yang sedang berkembang di Tanah Air.

Dengan kejelian bisnis yang dimiliki, BBE serta-merta menggandeng PT Kereta Api Logistik (KALOG) untuk mengembangkan potensi pasar yang ada, apalagi sebelumnya boleh dibilang berhasil sebagai agen penjualan tiket KA.

Ngga salah bila kemudian muncul ide berkolaborasi. Minggu lalu, tepatnya hari Selasa 21/05 + Rabu 22/05 tim BBE mendapat pelatihan dari KALOG tentang jasa layanan kurir, dan di hari Kamis 23/05 melakukan kunjungan ke stasiun Manggarai – untuk lebih mengenal produk KALOG.

Rencananya, kerjasama antara BBE + KALOG akan diwujudkan awal Juni 2013 mendatang, dalam acara peresmian kerjasama yang akan dilakukan di Mayapada  Tower. Dipastikan akan mengundang pihak media guna mensosialisasikan ide tersebut.

Untuk saat ini BBE sudah memiliki 24 cabang di seluruh wilayah Jakarta, khususnya di area gedung perkantoran sedangkan KALOG merupakan afiliasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), dimana bisnis kurirnya telah menyebar ke Pulau Jawa, dengan 9 kantor cabang, 12 kantor perwakilan dan 7 agen.



Catatan:

BAO BAO EXPRESS didirikan oleh keluarga Tahir yang mengontrol Mayapada Group dan afiliasinya bergerak di berbagai sektor, seperti Bank Mayapada, Rumah Sakit Mayapada, Mayapada Tower dan Sona Topas Tower. Belakangan keluarga Tahir menggeluti bisnis ritel dengan membuka gerai untuk bisa bersaing dengan Starmart, Alfamart maupun Indomart.

PT KERETA API LOGISTIK merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang fokus dibisnis angkutan barang, mulai dari skala kecil, menengah hingga besar. Bisnis yang digeluti saat ini mencakup ritel / BHP, angkutan kontainer, depo, pergudangan, angkutan khusus seperti semen dan batu bara serta freight forwarding.

Sumber : KALOG / Foto : Nanda.

[English Free Translation]
Bao Bao Express (part of Mayapada Group) will work together with its subsidiary of PT KAI, PT Kereta Api Logistik (KALOG) in the near future. Training and field visits have been conducted, just waiting for the day of the course.


1 comment:

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...