Friday, February 22, 2013

[KU-052/2013] Trans Sumatra : Dahlan Dorong Hutama Karya Memulai Konstruksi Semester I


JAKARTA—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetap mendorong perusahaan konstruksi milik pemerintah PT Hutama Karya (Persero) untuk memulai pengerjaan tiga ruas jalan tol trans-Sumatra semester I 2013, meski terkendala peraturan presiden (Perpres) yang belum keluar hingga saat ini.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan belum keluarnya Perpres tidak menjadi halangan bagi Hutama Karya untuk memulai pengerjaan tiga ruas jalan tol tersebut.

“Mulai kerjakan saja dulu, masalah penerbitan Perpres itu nanti menyusul. Yang penting adalah memulai pengerjaan karena memulai pekerjaan itu sangat susah,” katanya, Rabu (20/2).

Meskipun mendorong pengerjaan tiga ruas tol kepada Hutama Karya, kementerian tidak terlalu menargetkan harus sesuai dengan keinginan.

“Mau dua ruas jalan tol terlebih dahulu juga tidak apa-apa atau satu ruas pun juga tidak masalah,” tuturnya.

Ketiga ruas tol tersebut yang diamanahkan kepada Hutama Karya adalah Medan-Tebing Tinggi, Bakauheni-Bandar Lampung, dan Palembang-Indralaya.

Dahlan mengemukakan pembangunan tiga ruas jalan tol itu tidak diwajibkan memerlukan payung hukum berupa Perpres.

“Kenapa perlu keppres? Karena sejumlah ruas itu dinilai tidak terlalu menarik secara bisnis, tetapi secara ekonomi itu sangat penting sehingga memerlukan payung hukum. Oleh karena itu, Perpres itu sangat dibutuhkan untuk proyek pengerjaan trans-Sumatra secara keseluruhan,” tuturnya. (if)

Sumber : Bisnis Indonesia, 20.02.13.

[English Free Translation]
Ministry of State Owned Enterprises (SOEs or Kemeneg BUMN) continue to promote the state-owned construction company PT Hutama Karya (Persero) to begin work three toll roads at Trans-Sumatra in first six month of 2013, although hampered by a presidential decree (Perpres) which have not been release until today.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...