Saturday, February 9, 2013

[KG-040/2013] Biz Trip 19-21/12/12 Ke Medan, Sumut

JAKARTA: Untuk pengembangan biz PT Kereta Api Logistik (KALOG) di wilayah kerja Sumatera Utara (Sumut), kami melakukan kunjungan ke Medan di penghujung tahun 2012 lalu. Tepatnya tanggal 19-21/12/2012.

Selain melihat-lihat pembangunan bandara (baru) Kuala Namu yang ditargetkan selesai Maret 2013, juga memprediksi pertumbuhan biz hantaran serta forwarding. bandara tersebut dikelola oleh PT Railink yang merupakan perusahaan patungan antara PT Kereta Api Indonesia dengan PT Angkasa Pura.

Di sisi forwarding biz, kami sempat menyambangi beberapa customer besar disana, seperti PT Musim Mas, PT Marumitsu, PT Nusira, "K" Line, Meratus dan pastinya sowan ke PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah kerja Sumut. Thanks pak Nasir dan pak Yoseph.

Juga disempatkan mengunjungi pelabuhan laut Belawan yang sudah lama ndak dikunjungi karena terakhir meninjau Medan saat bekerja d PT Meratus Line tahun 2002-2003 saat membuka keagenan Dongnama Shipping (DNA), yang kini sudah almarhum.


Juga disempat-sempatkan mengabadikan gedung kuno yang merupakan warisan “djaman baheula” sehingga perlu dilestarikan dan di khazanah KAI masuk kategori heritage. Bagus banget pokoknya deh.

Berikut ini liputan selama kunjungan di Medan di bulan Desember 2012.








Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
For biz development biz of PT Kereta Api Logistik (KALOG) in the region of North Sumatra, we make a visit to the field at the end of 2012. Here's the reports.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...