Tuesday, February 19, 2013

[KU-049/2013] Lahat Krisis BBM


SRIPOKU.COM, LAHAT - Ratusan kendaraan memadati beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Lahat.

Para pengendara terpaksa harus antre hingga berjam-jam agar bisa mendapatkan bahan bakar untuk kendaraannya.

Hal tersebut terjadi diduga sempat kosongnya stok di SPBU pada akhir pekan karena tidak mendapat pasokan dari Pertamina.

Pantauan Sripoku.com, Senin (18/2/2013), tiga SPBU yang ada di Kabupaten Lahat diserbu pengendara. Yakni SPBU Bandar Jaya di Jl RE Martadinta Kota Lahat, SPBU Kota Raya di Desa Kota Raya Kecamatan Kota Lahat serta SPBU Merapi yang ada di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Lahat-Muaraenim.

Ratusan kendaraan terlihat berjejer cukup panjang, di halaman tiga SPBU tersebut. Bahkan antrian mobil dan truk sudah mengular ke luar area SPBU, hingga ke badan Jalinsum.

Pengendara pun harus menunggu hingga berjam-jam agar bisa mendapatkan bahan bakar

"Kemarin semua SPBU kehabisan stok, karena tidak diisi pertamina yang sedang libur. Makanya hari ini banyak pengendara yang mendatangi SPBU," ujar Fahmi (35), sopir truk.

Sumber : Sriwijaya Post, 18.02.13.

[English Free Translation]
Hundreds of vehicles packed some General Fuel Filling Stations (gas stations or SPBU) in some areas in Lahat regency. The riders had to queue up for hours in order to get fuel for their vehicles. So poor ....

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...