Thursday, February 14, 2013

[KU-044/2013] Banjir Meluas ke Lima Kecamatan


SRIPOKU.COM, MARTAPURA, SUMSEL – Banjir kiriman dari wilayah OKU Selatan akibat luapan aliran Sungai Komering terus meluas. Sebelumnya, banjir yang melanda wilayah Kabupaten OKU Timur hanya terjadi di satu kecamatan dengan tiga desa di wilayah Kecamatan BP Bangsaraja.

Derasnya hujan yang turun di hulu sungai membuat air terus meluap sehingga menyebabkan banjir terus meluas dan menggenangi sejumlah desa di lima kecamatan masing-masing Kecamatan BP Bangsaraja, Madang Suku II, Madang Suku I, Semendawai Barat, dan Kecamatan Cempaka.

Belum diketahui jumlah rumah dan kepala keluarga yang terkena musibah banjir kiriman tersebut. Namun sejumlah instansi langsung mengirimkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji dan mendirikan posko kesehatan untuk mengantisipasi adanya penyakit yang disebabkan oleh genangan air.

Kepala BPBD Kabupaten OKU Timur Darlizal Effendi dikonfirmasi Kamis (14/2/2013) mengatakan, banjir yang kian meluas disebabkan akibat luapan aliran Sungai Komering diprediksi tidak akan berlangsung lama.

Banjir tersebut merupakan banjir kiriman yang akan segera menyurut berdasarkan ketinggian debit air di hulu sungai.

Sumber : Sriwijaya Post, 14.02.13.

[English Free Translation]
Heavy rain which fell in the Komering river make water kept overflowing causing flooding continues to spread and inundate several villages in five districts : BP Bangsaraja District, Madang Suku II, Madang Suku I, West Semendawai  and Cempaka district.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...