Friday, February 15, 2013

[KU-045/2013] Gubernur Janjikan Kawasan Agropolitan


SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berencana membangun kawasan Agropolitan di Semendo, Kabupaten Muaraenim.

Janji tersebut disampaikan Alex Noerdin ketika sosialisasi pemanfaatan konversi gas elpiji 3 Kg di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semendo Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/2/2013).

Menurut Gubernur Alex, besarnya potensi pertanian di Kecamatan Semendo, harus dikelola secara optimal.

"Semendo kaya akan potensi pertanian. Ini harus dioptimalkan. Tahun ini, kita upayakan membangun kawasan agropolitan di Semendo," ujar Alex.

Menurutnya, jika ada kawasan agropolitan di Semendo maka ada jaminan bagi petani untuk meningkatkan produksi pertaniannya.

Sementara itu,  tokoh masyarakat Semendo, Muhammad Bakri mengatakan masyarakat di Semendo sangat mendambakan kehadiran Gubernur Alex Noerdin.

"Warga disini sudah berdatangan ke lokasi acara sejak pukul 06.00 tadi ," kata Bakri seraya menambahkan ini ditunjukkan masyarakat karena merasa bangga dengan gubernur mereka pak Alex Noerdin.

"Kami merasa bangga dengan pak Alex,karena sejak kepemimpinan beliau kami bisa merasakan berobat gratis. Anak-anak kami juga,bisa menikmati sekolah gratis. Karenanya masyarakat Semendo, mendukung agar pak Alex memimpin kembali Sumsel untuk periode 2013-2018,"ungkap Bakri.

Ia juga menyebut, jika Alex terpilih kembali memimpin Sumsel, masyarakat Semendo berharap Alex  dapat lebih memperhatikan pertanian.

"Di Semendo, masih banyak lahan yang belum tergarap. Kami berharap, ini bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat," pintanya.

Dalam kesempatan ini, gubernur juga memberikan bantuan ke desa dan kelurahan di 32 Kecamatan Semendo Darat Laut dan Darat Ulun dengan total Rp1,6 milyar. Masing-masing desa dan kelurahan sebesar Rp 50 juta.

Alex berpesan kepada desa dan keurahan agar dapat memanfaatkan dana bantuan tersebut semaksimal mungkin.

"Kalau ABPBD Sumsel terus meningkat hingga 10 (riliun dalam tiga tahun kedepan saya akan tingkatkan lagi bantuan untuk desa dan kelurahan di Sumsel," ungkap Alex Noerdin.

Sumber : Sriwijaya Post, 15.02.13.

[English Free Translation]
Governor of South Sumatera, H Alex Noerdin plans to build the Agropolitan in Semendo, Muaraenim District. According to the Governor, the potential of agriculture in Sub Semendo, should be managed optimally.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...