Tuesday, February 5, 2013

[KU-036/2013] Alex: Bahasa Inggris Itu Penting


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menegaskan bahwa Bahasa Inggris itu penting. Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sehingga anak-anak Sumsel harus bisa berbahasa asing.

Hal ini disampaikan Gubernur Alex ketika menerima rombongan panitia penyelenggara Konferensi Nasional Indonesia English Teacher Association (IETA), di ruang gubernur, Selasa (5/2/13).

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Alex sebagai bukti komitmennya terhadap dunia pendidikan sekaligus mendukung sepenuhnya kegiatan yang positif di Sumsel terutama dalam angka meniangkatkan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Alex, Provinsi Sumsel sudah membebaskan biaya biaya pendidikan. Bahkan memberikan program beasiswa pendidikan hingga jenjang S3.

"Sumsel juga sudah membangun asrama mahasiswa di Kairo Mesir bagi putra-putri Sumsel yang menimba ilmu pengetahuan di Universitas Al Azhar," terangnya.

Ia menambahkan, asrama itu satu-satunya milik pemerintah daerah Sumsel dan satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki asrama di Kairo.

Sedangkan Ketua IETA Sumsel, H Slamet Cahyono menjelaskan IETA, pihaknya akan menyelenggarakan Konferensi Nasional Indonesia English Teacher Association pada 4-5 Maret 2013 mendatang. Ia berharap kegiatan itu, dibuka langsung oleh gubernur.

“Kegiatan ini, akan diikuti 500 peserta dari seluruh Indonesia, Malaysia, New Zeland dan mengundang pembicara dari Amerika Serikat serta Inggris,” ujarnya.

Slamet menerangkan, IETA Sumsel memiliki 80 anggota aktif. Sementara anggota yang terdaftar bebernya, mencapai ribuan anggota yang merupakan tenaga pengajar di lembaga bimbingan belajar maupun sekolah. 

“Kami merasakan dukungan Pemprov Sumsel terhadap pengembangan pendidikan di Sumsel dan memang banyak manfaatnya," terang Slamet sembari berharap agar Pemprov terus meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel.

Sumber : Sriwijaya Post, 05.02.13.

[English Free Translation]
South Sumatera Governor, H. Alex Noerdin confirms that English is very important for the association,  present and future. English has become the international language so that the children in South Sumatera should be able to speak a foreign language.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...